Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalinbar Lampung-Bengkulu

Pohon Tumbang Sempat Tutup Jalinbar Lampung-Bengkulu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pohon tumbang sempat menutup badan ruas jalan nasional di Pekon Pagar Dalam Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), pada Senin 10 Juni 2024, sekira pukul 07.30 WIB. 

Camat Lemong M. Nursin Chandra mengatakan, pohon tumbang sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di ruas jalan lintas barat penghubung Lampung-Bengkulu. 

"Pohon tumbang terjadi di ruas Jalinbar Pekon Bambang, dan menyebabkan kemacetan dari dua arah, saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal setelah dilakukan pembersihan," kata dia.

Dijelaskannya, pohon tumbang tersebut terjadi akibat cuaca buruk di wilayah tersebut selain itu kondisi pohon juga sudah tuan sehingga sangat mudah tumbang saat terjadi hujan deras dan angin kencang.

BACA JUGA:Gelapkan Truk dan Muatan, Pria Paro Baya Diringkus Polisi

"Langkah penanganan kedaruratan dengan evakuasi menggunakan peralatan manual seperti golok, peralatan mesin chainsaw dan peralatan manual lainnya yang memakan waktu selama satu jam," jelasnya.

Lanjutnya, penanganan pohon tumbang tersebut melibatkan anggota TNI, Polri, Aparat Pekon, Satgas Pekon, dan masyarakat sehingga arus lalu lintas kembali normal.

"Arus lalu lintas sekarang sudah normal, kendaraan dari dua arah sudah bisa melintas dengan normal, pengendara diminta tetap waspada," pungkasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: