Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Mesuji dan Berikan Sejumlah Bantuan

Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar di Kabupaten Mesuji dan Berikan Sejumlah Bantuan

--

BACA JUGA:Antisipasi Tindak Kejahatan ketika Listrik Padam, Polda Lampung Siagakan Personel Patroli

"Semoga kita dapat bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi Kabupaten Mesuji ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Pelaksana harian (Plh) Penjabat Bupati Mesuji Lukman menyampaikan apresiasi dan terimakasih lepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas penyelanggaraan pengajiam akbar di Kabupaten Mesuji dan bantuan program-program pembangunan di Kabutanen Mesuji.

"Saya atas nama Pemerintah Kauipaten Mesuji dan atas nama masyarakat Mesuji mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pengajian akbar ini, dan juga saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan-bantuan program yang telah pak Gubernur berikan untuk masayarakat  kabupaten Mesuji," ucap Lukman.

"Program-program pembangunan yang telah Pak Gubernur berikan sangatlah berarti dan bermanfaat bagi kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat kabupaten Mesuji," pungkasnya.

BACA JUGA:DPRD Lampung Nilai PRL 2024 Jadi Ajang Cari Cuan Bagi Penyelenggara

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung Arinal djunaidi didampingi Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan Plh. Penjabat Bupati Mesuji Lukman serta Ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Nuriyah Lukman menyerahkan secara langsung bantuan sosial diantaranya : Bantuan kursi roda, bantuan rumah ibadah, bantuan pompanisasi, bantuam bibit tanaman alpukat, penyerahan sertifikat tanah pondok pesantren dan Masjid Nirboyo, bantuan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku dan BOP Vaksinasi PMK,

bantuan Strow/Semen Beku, bantuan benih ikan (jelabat, baung, nila dan lele), bantuan kemasan produk industri menengah, bantuan paket sembako, bantuan telur untuk 5 pondok pesantren dan untuk yatim piatu dan fakir miskin; bantuan alat olahraga untuk 5 Desa, bantuan jilbab bagi kelompok pengajian Al Hidayah.

Selain bantuan tersebut diatas Pemerintah Provinsi Lampung telah melaksanakan bantuan  Infrastruktur untuk  Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji yaitu : Rekonstruksi jalan Brabasan – Wiralaga; normalisasi saluran Irigasi Desa Jaya Sakti Kecamatan Simpang Pematang, Pembangunan Embung Desa Kebun Dalam Kecamatan Way Serdang, bantuan Rabakong di Desa Budi Aji Kecamatan  Simpang Pematang dan Desa Bangun Jaya Kecamatan Tanjung Raya.

Program bantuan lainnya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Mesuji yaitu Operasi Pasar murah yang menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau antara lain : beras medium lokal, minyak goreng kemasan premium; tepung terigu kemasan premium; gula putih kemasan; bawang putih; dan bawang merah brebes.

 

Acara Pengajian akbar ini menghadirkan penceramah ustadz Drs. Lukman Hakiim dengan tema ceramah meningkatkaan keimanan dan ketakwaan untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang harmonis dan religius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: