Giliran Pekon Marga Jaya dan Pagar Dewa Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

Giliran Pekon Marga Jaya dan Pagar Dewa Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pekon Marga Jaya, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat telah salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama, Tahun 2024 untuk 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Disampaikan Penjabat (Pj) Peratin Misno S.E., Rabu 5 Juni 2024, BLT-DD yang telah diserahkan kepada para KPM langsung untuk Enam bulan terhitung Januari sampai Juni. 

Lanjutnya pada saat penyaluran BLT di jadiri langsung Camat Pagar Dewa Mat Patoni S,Sos, M,Si, beserta jajarannya, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping desa dan Lokal desa, LHP dan jajaran aparatur pekon setempat serta seluruh masyarakat penerima bantuan.

Pada kesempatan itu, Misno mengajak agar seluruh KPM dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik dan tepat guna. 

BACA JUGA:Peringatan HPSN di Lampung Utara Menyisakan Hutang BBM, Sopir Truk Sampah Hanya Diberi Janji

Sebab, BLT-DD menjadi salah satu program prioritas dalam penyerapan Dana Desa tahap pertama.

Diulasnya kembali bergulirnya program BLT Tahun 2024 merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat, dengan beberapa prioritas penerima penduduk pekon yang kehilangan mata pencaharian, memiliki anggota keluarga rentan sakit menahun/kronis/difabel, tidak menerima bantuan sosial PKH, atau dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.

“Sesuai dengan kemampuan dana desa BLT-DD tahun ini disalurkan untuk 24 KPM yang telah ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah pekon dan sudah memenuhi kriteria sesuai dengan regulasi. Dengan telah tersalurnya BLT-DD tahap pertama untuk enam bulan ini, maka setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp 1.800.000. Diharapkan agar bantuan dimanfaatkan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok pangan,” jelasnya. 

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen baik dari pemerintah kecamatan, pendamping desa, LHP, Babinsa maupun Babinkamtibmas serta jajaran aparatur pekon atas pendampingan yang diberikan sehingga penyaluran BLT-DD berjalan sukses dan lancar

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0421 dan Warga Awali Aktivitas dengan Apel Pagi

Sementara Camat  Mat Patoni berpesan agar bantuan BLT-DD tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Kita patut bersyukur karena bantuan BLT-DD ini masih bergulir, pergunakan bantuan dengan baik agar bermanfaat untuk membantu menopang kebutuhan konsumsi pangan bagi masyarakat penerimanya,” pesannya.

Patoni juga menyebutkan Rabu ini pembagian BLT-DD dilaksanakan di Pekon Pagar Dewa. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: