Dua Hari Pemadaman Listrik di Kota Bandar Lampung, Toko Genset Kebanjiran Pesanan

Dua Hari Pemadaman Listrik di Kota Bandar Lampung, Toko Genset Kebanjiran Pesanan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Akibat pemadam listrik yang terjadi hampir selama 2 hari, sejumlah masyarakat Kota Bandar Lampung memburu toko Genset.

Pada Rabu, 5 Juni 2024, sejumlah toko di Jl. Raden Intan, Kota Bandar Lampung, banyak didatangi warga untuk membeli Genset.

Salah satunya Ilham, warga asal Kemiling yang lebih memilih membeli Genset lantaran listrik tidak kunjung menyala.

Menurutnya, banyak kebutuhan rumah tangga seperti kulkas yang membutuhkan listrik untuk menjaga stok makanan tetap segar dan jika tidak segera dinyalakan maka sayuran maupun daging bisa busuk.

BACA JUGA:Hewan Kurban yang Masuk Kota Bandar Lampung Wajib Disertakan Surat Sehat

"Tidak ada pilihan lain selain membeli Genset, kalo tetap mau menunggu lampu hidup entah kapan, apalagi kebutuhan banyak yang menggunakan listrik, terutama kulkas banyak stok makanan di sana kalau dibiarkan saja bisa basi dan busuk,"ucapnya.

Ilham mengaku kesulitan mencaari Genset, meski sudah mendatangi beberapa toko namun tidak kunjung mendapatkannya lantaran sudah habis terjual dan kebanyakan sudah jadi pesanan orang.

"Mau tidak mau kita harus keliling nyari ke toko-toko untuk nyari genset yang masih ada stoknya, kita nemu di toko ini,"sambungnya.

Ilham pun membeli Genset dengan kapasitas 1500 watt, karena menurutnya cukup untuk dipakai di rumah dan harganya juga terjangkau.

BACA JUGA:Pelayanan Disdukcapil Bandar Lampung Terhenti Akibat Pemadaman Listrik PLN

"Ini kita beli dengan harga Rp 1,1 juta, iya dana kita cukup nya segini,"sambungnya.

Sementara itu, Sudin selaku karyawan toko mengatakan, sejak terjadi pemadaman listrik pada Selasa siang (4 Juni 2024) sudah banyak yang membeli genset di toko tersebut.

"Ini stok kita saja sudah hampir habis kebanyakan sudah menjadi pesanan orang, jadi bener-bener laris Genset ini," ungkapnya.

Toko tersebut menyediakan Genset dengan kapasitas 3000 Watt dan juga 1500 watt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: