Hingga Akhir Mei 2024, 16 Insiden Kebakaran terjadi di Lampung Utara, Satu Warga Meninggal Dunia

Hingga Akhir Mei 2024, 16 Insiden Kebakaran terjadi di Lampung Utara, Satu Warga Meninggal Dunia

Ilustrasi Pemadam Kebakaran-AI Image Generator-

LAMPUNG UTARA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten LAMPUNG UTARA mencatat telah terjadi 16 insiden Kebakaran sejak Januari hingga akhir Mei 2024. 

Data yang diterima MediaLampung.co.id pada Selasa, 4 Juni 2024, menyebutkan bahwa kebakaran tersebut melibatkan bangunan penduduk, bangunan umum, dan industri.

16 insiden kebakaran tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia dan kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Dari total insiden yang terjadi selama 5 bulan terakhir, penyebab utama kebakaran didominasi oleh korsleting listrik. 

BACA JUGA:Dinkes Lampung Barat Gelar Pertemuan Mitra Pendukung Germas

Menurut pantauan, Dinas Damkar Lampung Utara menunjukkan kesiapan yang tinggi dengan sejumlah mobil pemadam yang selalu siaga.

Salah seorang pegawai Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Utara menyatakan bahwa meski dinas ini masih baru dan kekurangan peralatan, mereka tetap siap siaga dalam menangani setiap laporan kebakaran.

"Meski Dinas ini masih baru dan masih ada beberapa alat kantor yang kurang, Damkar Lampung Utara selalu siap siaga menangani laporan kebakaran. Jadi, apabila ada warga yang melapor, tim kami akan segera meluncur ke lokasi untuk melakukan evakuasi," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: