Mohon Bersabar, Gaji ke-13 ASN Lampung Barat Mulai Cair di Tanggal Ini …

Mohon Bersabar, Gaji ke-13 ASN Lampung Barat Mulai Cair di Tanggal Ini …

Ilustrasi Gaji ke-13 ASN--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) segera membayarkan gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu ditegaskan oleh Kepala BKAD Kabupaten Lampung Barat Ir. Okmal, M.Si, pada Senin, 3 Juni 2024.

Menurut Okmal, pembayaran gaji ke-13 tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 tahun 2024 tentang pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Tahun kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan penerima tunjangan tahun 2024.

Dikatakannya, gaji ke-13 untuk ASN di Kabupaten Lampung Barat akan mulai dibayarkan pada pekan depan.

BACA JUGA:Pilkada 2024, KPU Pesisir Barat Wacanakan Ada TPS Khusus

“Untuk gaji ke-13 akan kita bayarkan mulai Senin 10 Juni mendatang. Jadi diharapkan kepada ASN untuk bersabar,” tegasnya.

Kata Okmal, di dalam PP itu disebutkan bahwa gaji ke-13 yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) terdiri atas gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum, serta tambahan penghasilan paling banyak sebesar yang diterima dalam satu bulan bagi instansi pemerintah daerah yang memberikan tambahan penghasilan dengan memperhatikan kemampuan kapasitas fiskal daerah dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, sesuai pangkat, jabatan, peringkat jabatan, atau kelas jabatannya.

“Jadi untuk Lampung Barat akan dibayarkan mulai tanggal 10 Juni 2024 dan besarannya sesuai dengan penghasilan pada bulan Mei,” kata dia.

Pemerintah daerah, lanjut Okmal, telah menyiapkan anggaran gaji ke-13 sebesar Rp21,439 miliar lebih.

BACA JUGA:Peratin Karang Agung Monitor dan Salurkan PKH Tahap 3 kepada 78 KPM

"Kita berharap dengan adanya gaji ke-13 bisa memenuhi kebutuhan para Aparatur Sipil Negara seperti halnya untuk memenuhi kebutuhan belanja di tahun ajaran baru dan pendidikan bagi anak-anak. Selain itu, dengan dibayarkannya gaji ke-13 dan tunjangan penghasilan diharapkan kinerja ASN di Lampung Barat lebih meningkat,” harapnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: