Jaga Keselamatan Pengendara, Polsek Sumber Jaya Pasang Police Line di Tanjakan Kebun Tebu

Jaga Keselamatan Pengendara, Polsek Sumber Jaya Pasang Police Line di Tanjakan Kebun Tebu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pihak Polsek Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ingatkan masyarakat pengguna jalan penghubung Kecamatan Sumber Jaya menuju Kecamatan Kebun Tebu untuk berhati-hati saat melintas di tanjakan dari Kelurahan Tugu Sari menuju Pekon Tribudisyukur yang menjadi pintu gerbang ke Kebun Tebu. 

Peringatan itu ditujukan kepada pengendara terutama ketika melintas pada saat hujan, lantaran telah terjadi retakan besar yang berpotensi amblasnya badan jalan, maka sebagai peringatan dini telah dipasang garis polisi (police line).

Berdasarkan informasi yang diterima dari Kapolsek Sumberjaya AKP Rekson Syahrul mendampingi AKBP Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik. Keretakan tersebut dipicu cuaca alam dengan tingginya intensitas hujan sementara jalur merupakan tanah yang labil.

Sehingga untuk mencegah amblasnya badan jalan akibat getaran dan beban kendaraan yang melintas maka dipasang police line. 

BACA JUGA:Ikut Rasakan Duka, Keluarga Besar PSHT NIC 068 Cabang Lambar Bantu Korban Kebakaran di Way Salang

Selain itu juga agar masyarakat yang belum paham jalur atau jarang melintas tidak terjebak diatas tanah yang telah mengalami retakan tersebut. 

"Pemasangan police line ini sebagai peringatan bahaya agar pengendara lebih berhati-hati saat melintas apalagi pada saat terjadi hujan, sebab air masuk dalam retakan," imbuhnya.

Di tempat lain Lurah Tugu Sari Enna Juwita, S.P., mengucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian yang telah pasang garis polisi untuk keselamatan masyarakat. 

Ia juga berharap kepada Pemprov Lampung dapat melakukan penanganan terhadap kerusakan jalan yang statusnya milik provinsi tersebut. 

BACA JUGA:11 KPM Desa Margodadi Terima BLT-DD Triwulan II, Setiap KPM Mendapat Rp 900 Ribu

Sebab jika jalur itu putus secara otomatis yang paling dirugikan masyarakat Kecamatan Kebun Tebu, lantaran jika hendak keluar menuju jalan nasional harus berputar melalui Kecamatan Gedung Surian dan Air Hitam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: