11 KPM Desa Margodadi Terima BLT-DD Triwulan II, Setiap KPM Mendapat Rp 900 Ribu

11 KPM Desa Margodadi Terima BLT-DD Triwulan II, Setiap KPM Mendapat Rp 900 Ribu

-Foto - Wiji ([email protected])-

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) untuk masyarakat tidak mampu kembali dilaksanakan untuk bulan April, Mei, dan Juni tahun 2024. 

Bantuan ini merupakan program prioritas pemerintah pusat dengan besaran bantuan sebesar Rp300.000 untuk setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) per bulan.

Seperti yang dilaksanakan di Desa Margodadi, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, pada hari Jumat, 31 Mei 2024, bantuan BLT-DD kembali disalurkan kepada 11 KPM. 

BLT-DD yang disalurkan merupakan bantuan triwulan II (April-Juni) dengan setiap KPM menerima total sebesar Rp900.000.

BACA JUGA:Ikut Rasakan Duka, Keluarga Besar PSHT NIC 068 Cabang Lambar Bantu Korban Kebakaran di Way Salang

Kepala Desa Margodadi, Noven Fahri, menyatakan bahwa bantuan BLT-DD hari ini dibagikan kepada 11 KPM untuk tiga bulan atau triwulan II. 

"Alhamdulillah, hari ini Pemerintah Desa kembali menyalurkan bantuan BLT-DD triwulan II (April-Juni) kepada 11 KPM sebesar Rp900.000 per KPM atau Rp300.000 setiap bulannya," ujar Noven.

Noven juga menghimbau agar bantuan ini digunakan dengan bijak dan dapat membantu perekonomian keluarga. 

"Manfaatkan untuk hal yang baik, kalau bisa dibelikan ternak seperti bebek atau itik supaya bisa berkembang dan bermanfaat untuk jangka panjang," pungkasnya.

BACA JUGA:Pemdes Jatimulyo Salurkan BLT-DD Triwulan II kepada 48 KPM

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Ekobang Kecamatan Jatiagung Andi Dharmawan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan seluruh KPM.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: