SMPN 1 Way Tenong Bawa 9 Medali Ajang FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten 2024

SMPN 1 Way Tenong Bawa 9 Medali Ajang FLS2N dan O2SN Tingkat Kabupaten 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024, SMP Negeri 1 Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat berhasil menambah koleksi prestasi dengan meraih Sembilan tropi pada ajang tahunan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP Kabupaten Lambar. 

Bahkan dari sembilan medali yang diukir untuk dua Cabang Olahraga yakni Menggambar dan Karate sebagai Juara Pertama dan dipastikan akan mengikuti kegiatan serupa tingkat Provinsi Lampung.

Kepala SMPN 1 Way Tenong Bambang Irawan S.Pd, M.M., mengatakan, pihak sekolah merasa bangga dengan capaian prestasi yang ditorehkan siswa-siswi pada O2SN dan OSN tahun ini. 

Dimana capaian yang diraih tentunya buah dari usaha seperti latihan yang maksimal melalui para guru pembimbing.

BACA JUGA:Belasan Anak di Lampung Barat Menjadi Korban Kekerasan

Di sebutkan Bambang torehan sembilan prestasi itu diantaranya Juara I FLS2N, Kategori Menggambar Ilustrasi oleh Maheswara Nijananda S. 

Juara II FLS2N Kategori Solo Song oleh Neisa NuraIzah.

Untuk O2SN SMP tersebut meraih medali, Juara I Karate Kelas 8 G,  oleh Rizal Aprianza, Juara III  Kelas 7 E, Hilda Aulia Putri Juara III Kelas 7 H Tascya Adekia Sumantry, Juara III Kelas T D. Oleh M.Zidane.

Dan di Cabor Bulutangkis Juara 2 Kelas 7 H oleh Ev8ma Yunitha dan Juara III Kelas 8A oleh Akil Syafiq Ersyindo serta cabor renang Juara II Kelas 7B oleh Jilaan Atassilah.

BACA JUGA:Peralatan Rusak, UPT Damkar Way Tenong Tak Bisa Beroperasi

Bambang menyampaikan tujuan FL2N Tujuan dari FLS2N adalah Memberikan pengalaman berkompetisi untuk mencapai sumber daya manusia yang unggul di bidang seni. 

Menumbuhkembangkan etos berkesenian untuk mencapai prestasi yang tinggi di kancah Internasional.

Meningkatkan kreativitas peserta didik dalam bidang seni yang berakar pada budaya bangsa.

Membangun persahabatan dan karakter peserta didik yang toleran terhadap keberagaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: