Kejuaraan Tarkam Kemenpora, Pj Bupati Lampung Barat Berharap Lahirkan Atlet Muda Berbakat

Kejuaraan Tarkam Kemenpora, Pj Bupati Lampung Barat Berharap Lahirkan Atlet Muda Berbakat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman, MM membuka secara resmi Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2024.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora tingkat Kabupaten Lampung Barat yang dipusatkan di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Senin 27 Mei 2024 tersebut diikuti atlet lokal dari berbagai kecamatan yang berada di Kabupaten Lampung Barat.

Pembukaan dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring, Ketua TP PKK Kabupaten Zelda Naturi Nukman, Kepala Disporapar Dahlin, sejumlah Kepala Sekolah, guru serta siswa siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Liwa, SMPN 2 Liwa, SMPN 3 Liwa, SMPN 4 Liwa, SMPN Sekuting Terpadu serta SMPN 1 Batu Brak.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora tingkat Kabupaten Lampung Barat digagas oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat.

BACA JUGA:IPPNU Lampung Barat Kecam Tindakan Kriminal Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Selain dimeriahkan penampilan seni budaya tari sembah batin dan pencak silat. Pemkab Lampung Barat juga mengadakan berbagai perlombaan olahraga diantaranya, bulu tangkis, senam, tenis meja dan Fun Run.

Pada pertemuan itu, Pj Bupati Nukman mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mendukung penuh atas terselenggaranya kejuaraan Tarkam Kemenpora tersebut. 

Menurutnya, sebuah kegiatan yang baik dan positif, yang dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengkampanyekan budaya hidup sehat, dengan gemar berolahraga. 

Pasalnya, olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. 

BACA JUGA:Jelang WSL Krui Pro 2024, Tidak Ada Perubahan Jadwal Penerbangan di Bandara MTK

"Salah satu manfaat terbesarnya adalah meningkatkan kesehatan jantung dan paru-paru," ujar Nukman

Selain itu, diharapkan sebagai upaya untuk menjaring bibit atlet-atlet muda berbakat di Bumi Beguai Jejama Sai Betik. 

"Menggelar berbagai lomba seperti ini sebagai salah satu upaya kita untuk memunculkan atlet-atlet muda berbakat yang ada di Kabupaten Lampung Barat," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: