Salah Satu Atap Bangunan Ruang Kelas di SMPN 15 Krui Ambruk

Salah Satu Atap Bangunan Ruang Kelas di SMPN 15 Krui Ambruk

--

BACA JUGA:Pohon Tumbang Berhasil Dibersihkan, Akses Jalan Liwa-Krui Kembali Normal

“Karena jika tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan berdampak terhadap pelaksanaan tahun pelajaran baru nanti, terutama untuk satu lokal di Kelas VII tersebut. Termasuk ruang kelas IX terdapat dua lokal yang butuh perehaban dan diharapkan dapat diperbaiki,” ujarnya.

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., menyampaikan bahwa, pihaknya juga sudah mendapat informasi mengenai adanya salah satu atap bangunan ruang kelas di SMPN 15 Krui, di Pekon Marang itu yang roboh. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa karena memang informasinya terjadi saat dini hari.

“Tentu kita berharap kondisi atap bangunan yang roboh itu bisa segera diperbaiki, sehingga peserta didik dalam hal ini siswa sekolah itu tidak terkendala untuk melakukan aktivitas belajar,” jelasnya.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Labuhan Mandi Tutup Jalan Liwa-Krui

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pesbar, Gusti Kade Artawan, yang juga merupakan warga Pekon Marang, mengatakan, mengenai adanya kejadian atap bangunan di salah satu lokal SMPN 15 Krui yang roboh itu, pihaknya juga sudah menyampaikan ke Pj.Sekda Pesbar dan juga Disdikbud setempat. 

Tentu diharapkan agar Pemkab Pesbar dapat segera mengambil langkah darurat.

“Kita berharap Pemkab dapat mengambil langkah darurat untuk memperbaiki atap bangunan ruang kelas yang roboh di SMPN 15 Krui tersebut, termasuk perbaikan kondisi bangunan lainnya. Mengingat pelaksanaan belajar mengajar di sekolah itu saat ini juga sedang berlangsung,” ungkapnya.

Terpisah, Kadisdikbud Kabupaten Pesbar, Edwin Kastolani Burtha, S.H, M.P., membenarkan jika ada salah satu atap bangunan ruang kelas di SMPN 15 Krui tersebut yang roboh, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Memang, kondisi atap yang roboh itu juga merupakan bangunan lama.

BACA JUGA:Material Longsor Selesai Dibersihkan, Lalu Lintas di Jalur Sukabumi-Suoh Kembali Normal

”Saat ini kita juga sudah berkoordinasi ke sekolah tersebut melalui Kabid Sarana dan Prasarana (Sarpras) Disdikbud setempat.

"Saat ini Disdikbud Pesbar melalui Bidang Sarpras juga sedang berkoordinasi ke sekolah itu mengenai kondisi salah satu atap ruang kelas yang roboh tersebut. mudah-mudahan segera ada solusinya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: