Pohon Tumbang Berhasil Dibersihkan, Akses Jalan Liwa-Krui Kembali Normal

Pohon Tumbang Berhasil Dibersihkan, Akses Jalan Liwa-Krui Kembali Normal

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Petugas siaga bencana Pekon Labuhan Mandi, berhasil membersihkan material pohon tumbang yang menutup badan jalan ruas Liwa-Krui di Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Sabtu 25 Mei 2024, sekira pukul 07.15 Wib.

Kepala BPBD Pesbar Imam Habibudin, M. Si., mengatakan petugas telah selesai melakukan pembersihan material pohon tumbang yang menutup badan jalan nasional ruas Liwa-Krui. 

" Pembersihan pohon tumbang sudah selesai dilakukan oleh petugas siaga bencana Pekon Labuhan Mandi, sehingga arus lalu lintas kembali normal," kata dia. 

Dijelaskannya, petugas PLN juga sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pada kabel jaringan listrik yang terdampak pohon tumbang dan perlu dilakukan penataan.

BACA JUGA:Pohon Tumbang di Labuhan Mandi Tutup Jalan Liwa-Krui

" Petugas PLN juga sudah ada di lokasi, karena kabel jaringan listrik terdampak pohon tumbang itu, dan perlu dilakukan penataan agar tidak mengganggu arus lalu lintas," jelasnya.

Pihaknya mengimbau, masyarakat yang kerap melintas di ruas jalan Liwa-Krui agar berhati-hati terhadap potensi bencana akibat hujan deras yang sering mengguyur wilayah Kabupaten Pesbar. 

" Ruas jalan Liwa-Krui memang salah satu wilayah rawan bencana, mulai dari pohon tumbang hingga tanah longsor, sehingga pengguna jalan agar berhati-hati dan waspada saat melintas," harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: