Pj Peratin Ringin Sari Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Paguyuban Seni

Pj Peratin Ringin Sari Salurkan Bantuan untuk Masjid dan Paguyuban Seni

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pj Peratin Ringin Sari, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung barat (Lambar), Heri Setiawan Abdullah, A.Md., menyalurkan sejumlah bantuan untuk masjid dan juga salah satu paguyuban seni jaran kepang yang ada di pekon setempat, Jumat 24 Mei 2024.

Heri---sapaan Heri Setiawan Abdullah mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bantuan hibah, dari dana stimulan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBP) setempat tahun anggaran 2024.

“Alhamdulillah, hari ini kami dari aparatur pemerintahan Pekon Ringin Sari menyalurkan bantuan untuk masjid dan juga paguyuban seni. Bantuan yang kami berikan merupakan hibah, dari program stimulan Dana Desa,” ungkap Heri.

Dikatakannya, penyerahan bantuan hibah tersebut berupa ambal masjid, keramik, kawat bronjong dan kostum jaran kepang serta amplifier.

BACA JUGA:Bersama para Peratin, Polsek Sumber Jaya Tata Polsubsektor Air Hitam dan Patroli Dialogis

Bantuan-bantuan tersebut diberikan yang didasari usulan dari masyarakat.

“Karena memang dibutuhkan oleh jemaah masjid, maka kita berikan bantuan empat gulung ambal, 110 kotak keramik, kemudian kawat bronjong, dan juga untuk mendukung seni jaran kepang kami berikan bantuan hibah berupa costum,” kata dia.

Ia berharap bantuan yang diberikan tersebut akan bermanfaat untuk jamaah masjid, dan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah pekon dalam peningkatan iman dan taqwa di pekon setempat.

Selain itu, paguyuban seni jaran kepang menjadi seni yang dilestarikan di pekon setempat, sehingga menjadi tanggung jawab pemerintahan pekon untuk mendukung.

BACA JUGA:Jalan Menuju Pekon Ringin Jaya Terancam Putus

”Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat, dan tentunya pemerintah pekon akan terus berupaya mendukung apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya untuk kepentingan umum,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: