Jalan Menuju Pekon Ringin Jaya Terancam Putus

Jalan Menuju Pekon Ringin Jaya Terancam Putus

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Ringin Jaya Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), terancam terisolir. 

Hal ini diakibatkan ruas jalan kabupaten, menuju pekon setempat tergerus erosi sungai, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada Kamis 23 Mei 2024.

Peratin Ringin Jaya Hendriyanto mengungkapkan, akses jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya menuju pekon setempat, yang merupakan ruas jalan milik kabupaten.

"Iya, badan jalan tergerus akibat luapan sungai, sehingga saat ini menyisakan setengah badan jalan, yang tentunya berpotensi terputus total, jalan tersebut merupakan jalan kabupaten," ungkap Hendriyanto.

BACA JUGA:Banjir di Kecamatan Kebun Tebu - Gedung Surian dan Air Hitam Rugikan Petani Ikan Berkisar Rp 8 Miliar

Pihaknya berharap, ruas jalan tersebut bisa segera ditangani oleh pihak terkait, karena jika tidak segera ditangani maka akan menyebabkan roda perekonomian masyarakat lumpuh. 

Mengingat itu merupakan akses utama masyarakat dalam mengakses ibukota kecamatan termasuk menjadi akses keluar masuknya hasil bumi.

"Kami berharap pemerintah daerah segera menangani ruas jalan tersebut, karena jika jalan terputus total maka dampaknya terhadap perekonomian masyarakat," tandasnya.

Dilain pihak, Anggota DPRD Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo Adi juga menyampaikan, bahwa akses jalan yang tergerus air sungai tersebut perlu segera ditangani, sehingga tidak menyebabkan masyarakat  Pekon Ringin Jaya menjadi terisolir.

BACA JUGA:Erupsi Kawah Keramikan di Suoh Lampung Barat Mereda, Warga Diimbau Tak Panik

"Ini akan membuat masyarakat Pekon Ringin Jaya terisolir ketika akses jalan tersebut terputus total. Karenanya kami juga mendorong pihak terkait untuk bisa segera melakukan penanganan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: