Bersama para Peratin, Polsek Sumber Jaya Tata Polsubsektor Air Hitam dan Patroli Dialogis

Bersama para Peratin, Polsek Sumber Jaya Tata Polsubsektor Air Hitam dan Patroli Dialogis

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jajaran Polsek Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dikomandoi langsung Kapolsek AKP Rekson Syahrul, berkolaborasi dengan seluruh peratin se-Kecamatan Air Hitam melaksanakan gotong royong membersihkan, menata dan memperindah Kantor Pos Polisi (Kapospol), pada Jumat 24 Mei 2024.

Ketua DPK Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (Apdesi) mengatakan kegiatan gotong royong pimpinan, Kapolsek, para Panit, Kasubsektor jajaran, 10 peratin Uspika Air Hitam, Babinsa, Linmas, sebagai wujud solidaritas antar petugas dan instansi. 

Dalam sambutannya Husain menyampaikan Subsektor Air Hitam didirikan guna memperpendek rentang kendali masyarakat dalam hubungan dengan aparat kepolisian. 

Selain itu juga utamanya dalam upaya lebih meningkatkan, Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dalam upaya mencegah tindak kejahatan.

BACA JUGA:Jalan Menuju Pekon Ringin Jaya Terancam Putus

Seperti halnya menyambut panen raya kopi, agar petan Polsubsektor betul-betul dapat dimanfaatkan masyarakat.

Sementara dikatakan AKP Rekson Syahrul gotong royong sekaligus patroli dialogis ke pedagang pasar Sumber Alam menjadi bentuk kepedulian terhadap masyarakat tentang pencegahan gangguan kamtibmas untuk kenyamanan di sekitar pasar.

Gangguan kamtibmas yang terjadi di sekitar pasar seperti pencurian, penipuan dll sangat meresahkan terutama para pedagang kecil. 

“Seringkali terjadi beberapa motif penipuan dan pencurian yang mengakibatkan pedagang tidak nyaman, sehingga Polsek Sumberjaya melaksanakan himbauan kamtibmas dengan patroli dialogis ke pedagang pasar," imbuh dia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: