Hadapi Pertarungan di Pilkada Pesisir Barat, PDIP Direncanakan Koalisi dengan PPP

Hadapi Pertarungan di Pilkada Pesisir Barat, PDIP Direncanakan Koalisi dengan PPP

Ilustrasi Koalisi PDIP dan PPP di Pilkada 2024 Pesisir Barat-AI Image Generator-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sejumlah Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai memanaskan mesin partainya menghadapi pertarungan di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak pada 27 November 2024 mendatang. 

Salah satunya, yakni Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten setempat.

Hingga kini partai besutan Megawati Soekarno Putri, itu masih terus memanaskan mesin partai di Kabupaten Pesbar, mulai dari DPC, PAC, hingga ranting, dan kader serta simpatisan di seluruh kabupaten yang berjuluk Negeri Para Saibatin dan Para Ulama itu.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pesbar, Pieter, mengaku persiapan menghadapi pertarungan di Pilkada serentak tahun 2024 mendatang masih terus dimaksimalkan.

BACA JUGA:Lampung Barat Dikepung Bencana, Ketua DPRD Edi Novial Imbau Masyarakat Waspada

Termasuk sebelumnya PDIP Kabupaten Pesbar telah selesai melakukan penjaringan pendaftaran untuk bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pesbar dari PDIP.

“Bahkan, semua nama-nama bakal calon yang telah mendaftar di PDIP itu sudah kita sampaikan ke DPD PDIP Provinsi Lampung,” kata Piter, Kamis 23 Mei 2024.

Sementara itu, ketika disinggung terkait dengan wacana koalisi dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Pesbar, Pieter mengaku, sejauh ini memang sudah ada partai yang berkoordinasi untuk menjalin koalisi pada Pilkada 2024 itu. 

Salah satunya yang telah memberi sinyal koalisi itu yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesbar.

BACA JUGA:Beri Perlindungan Sosial yang Baik, Pekon Padang Cahya Raih Penghargaan Paritrana Award 2024

Karena itu, tidak menutup kemungkinan PDIP Kabupaten Pesbar akan berkoalisi dengan PPP, terlebih sebelumnya Ketua DPC PPP Pesbar juga telah mendaftar sebagai bakal calon bupati di PDIP Kabupaten setempat.

“Kemungkinannya kita koalisi dengan PPP, itu baru rencana karena baru PPP yang sudah ada komunikasi dengan kita, kalau partai lain sejauh ini belum ada yang berkoordinasi. Tapi, kita tetap akan menunggu perkembangan dan arahan dari DPD dan DPP,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Pesbar, Dedi Irawan, mengaku terkait rencana PDIP yang akan berkoalisi dengan PPP pada Pilkada 2024 di Kabupaten Pesbar itu, jika memang PDIP siap, PPP akan lebih siap. 

Tapi, pihaknya juga belum mengetahui apa yang akan diputuskan oleh DPP PDIP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: