Beri Perlindungan Sosial yang Baik, Pekon Padang Cahya Raih Penghargaan Paritrana Award 2024

Beri Perlindungan Sosial yang Baik, Pekon Padang Cahya Raih Penghargaan Paritrana Award 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Prestasi yang patut dibanggakan berhasil diraih oleh Pekon Padang Cahya, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam pelaksanaan Paritrana Award tahun 2024 tingkat Provinsi Lampung yang digelar oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Dimana, Pekon Padang Cahya terpilih sebagai juara ketiga Paritrana Award 2024 untuk kategori Pemerintah Desa/Kelurahan sebagai pengakuan atas kerja keras pemerintah dalam melindungi dan memberikan perlindungan sosial yang baik kepada para tenaga kerja, sehingga dapat bekerja dengan nyaman dan terjamin kesejahteraan sosialnya.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan (Sumbagsel) Muhyidin, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung, Sulistijo Nisita Wirjawan,Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Adi Hendarto, dan Plh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung, Yanti Yuniarti di Ball Room Hotel Novotel, kota Bandar Lampung, Rabu 22 Mei 2024.

Dihubungi usai menerima penghargaan itu, Peratin pekon Padang Cahya Muzarni Makruf menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan penghargaan tersebut.

BACA JUGA:Talud Rest Area Sumber Jaya Ambrol, Jalan Nasional Tertimbun Material Longsor

“Alhamdulillah pekon kami terpilih sebagai juara ketiga untuk kategori, Pemerintah Desa/Kelurahan, ini berkat kerja keras seluruh aparatur pekon,” ucapnya.

Muzarni melanjutkan, dengan diterimanya penghargaan ini pihaknya berkomitmen bahwa kedepan pemerintah pekon Padang Cahya akan berusaha lebih baik lagi untuk meningkatkan program jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena dengan perlindungan ini dapat meningkatkan rasa aman bagi keluarga pekerja, juga memberikan kepastian keberlangsungan ekonomi apabila terjadi kecelakaan atau resiko yang tidak diinginkan,” paparnya.

Selanjutnya ia juga berharap piagam penghargaan ini dapat memacu semangat dan kinerja seluruh jajaran aparatur pekon untuk terus mensosialisasikan pentingnya program BPJS ketenagakerjaan kepada masyarakat pekerja.

BACA JUGA:Jembatan Menuju Objek Wisata Bukit Bawang Bakung Ambruk, Mobilitas Masyarakat di 3 Pemangku Terhambat

Disisi lain, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandar Lampung Sulistijo Nisita Wiryawan mengatakan pelaksanaan Paritrana Award ini diinisiasi oleh Kemenko PMK, Kemendagri, Kemnaker, dan BPJS Ketenagakerjaan yang telah terselenggara sejak tahun 2017. 

Selanjutnya sejak Tahun 2023 Paritrana Award dilakukan penambahan untuk sektor Pemerintah Desa dan Sektor Badan Usaha.

Sulistijo menjelaskan Paritrana Award bertujuan untuk meningkatkan awareness dan peran aktif Pemerintah, baik Provinsi, Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa dalam meningkatkan coverage perlindungan jamsostek termasuk melindungi pekerja miskin dan tidak mampu.

“Lalu, meningkatkan kepatuhan dan kepedulian Pemberi Kerja/Badan Usaha terhadap peraturan jamsostek dan pekerja rentan di sekitar serta memperluas kemanfaatan jamsostek untuk meningkatkan kesejahteraan dan mencegah kemiskinan baru,” jelas Sulistijo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: