Lampung Selatan Sabet Penghargaan Siger Stunting dan Jadi Kabupaten Terinovatif se-Provinsi Lampung

Lampung Selatan Sabet Penghargaan Siger Stunting dan Jadi Kabupaten Terinovatif se-Provinsi Lampung

--

LAMSEL, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih dua penghargaan dalam penanganan aksi konvergensi percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Lampung tahun 2024.

Kali ini, Kabupaten Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan Kategori Utama dalam Sinergitas Intervensi Gerakan Penurunan Stunting (Siger Stunting). 

Selain itu, Kabupaten Lampung Selatan juga dinobatkan sebagai Kabupaten Terinovatif se-Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS). 

BACA JUGA:Setelah Aniaya Korban dengan Senjata Tajam, Pelaku Pembacokan Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting Provinsi Lampung di Ballroom Swiss-Belhotel, Bandar Lampung, pada Rabu, 22 Mei 2024.

Sebelumnya, Hj. Winarni Nanang Ermanto telah memaparkan kinerja 8 Aksi Konvergensi Stunting yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. 

"Pemkab Lampung Selatan bersama pemerintah desa, pelaku usaha, serta masyarakat berlandaskan semangat dan strategi Gerakan Swasembada Gizi telah menciptakan berbagai inovasi dalam upaya percepatan penurunan stunting," ujar Winarni.

Winarni juga menekankan bahwa pelaksanaan aksi konvergensi penurunan stunting di setiap kabupaten/kota memiliki tujuan yang sama, yaitu menekan angka stunting di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:TMMD ke-120 Kodim 0422 Bersama DTPH Lampung Barat Gelar Penyuluhan Pertanian

"Kita semua disini saling mendukung dan belajar. Sesuai tujuan kita bersama, agar angka stunting di Provinsi Lampung turun sesuai target," kata Winarni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: