Warga Apresiasi Polsek Sumber Jaya yang Proaktif Gandeng Masyarakat Jaga Kamtibmas

Warga Apresiasi Polsek Sumber Jaya yang Proaktif Gandeng Masyarakat Jaga Kamtibmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Langkah antisipasi keamanan yang di giatkan Polsek Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam menekan tindak kejahatan terutama ancaman pencurian yang di jelang musim panen raya kopi mendapatkan apresiasi dari komponen masyarakat.

Pasalnya pihak Polsek Sumber Jaya yang membawahi wilayah hukum Kecamatan Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, Air Hitam dan Way Tenong melakukan berbagai upaya seperti patroli, himbauan pengaktifan ronda dan koordinasi sosialisasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) secara keliling. 

Seperti kehadiran Kapolsek AKP Rekson Syahrul dan jajaran pada kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) momen tersebut dimanfaatkan Kapolsek untuk menjalin silaturahmi, sosialisasi kamtibmas.

Peratin Sukajaya Wiwin Wardoyo mengatakan melalui komunikasi sosial yang dilakukan langsung Kapolsek tentu semakin menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing seperti lewat kegiatan ronda malam hingga peningkatan keamanan di rumah atau tempat usaha. 

BACA JUGA:Hujan Lebat, Jalan Lintas Nasional di Tanjakan Pekon Kerang-Kotabesi Tertimbun Longsor

Pihaknya juga menegaskan dengan luas wilayah dan keterbatasan personil keamanan tentu peran serta bersama dalam menjaga kamtibmas menjadi pondasi yang penting. 

Dan di Pekon Sukajaya sendiri kegiatan ronda malam telah diintensifkan dengan penuh semangat. 

Dirinya juga mengimbau agar masyarakat dapat mengontrol kebun masing-masing karena di beberapa wilayah pencurian buah kopi yang masih di batang dilakukan, begitu juga aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 

Kepada warga dirinya meminta untuk dapat berkoordinasi cepat dengan petugas terdekat jika menemukan hal yang mencurigakan atau kejadian-kejadian sehingga petugas dapat langsung melakukan proses sesuai hukum yang berlaku.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: