Pengurus IPHI Bertanggung Jawab Atas Kualitas Amal Ibadah Para Jemaah Haji

Pengurus IPHI Bertanggung Jawab Atas Kualitas Amal Ibadah Para Jemaah Haji

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Lampung Khairuddin Hasnawi melantik Pengurus IPHI Kabupaten Lampung Barat Masa Bakti 2024-2029 di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat Senin 21 Mei 2024.

Khairuddin dalam arahannya berpesan kepada seluruh pengurus IPHI Lambar agar dapat menjalankan amanah yang diberikan. 

“Keberadaan IPHI di Lambar diharapkan dapat bermanfaat, sehingga keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat,”ujarnya. 

IPHI Lambar, terusnya, sesuai Surat Keputusan (SK) IPHI Lampung mempunyai tugas melaksanakan hasil Muktamar VII tahun 2021 di Surabaya beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:UPG-Inspektorat Lampung Barat Gelar Sosialisasi Anti Korupsi dan e-Learning Gratifikasi

Hasil Muktamar itu diantaranya menyebutkan bahwa IPHI Lambar akan terlibat dalam peningkatan kualitas pelayanan jamaah dan alumni haji, dalam melaksanakan ibadahnya.

“Ini adalah yang penting dilaksanakan, agar IPHI Lambar tidak hanya menerima anggota namun tidak bertanggung jawab pada peningkatan kualitas amal ibadah mereka,”tegasnya. 

Selanjutnya, para alumni haji yang tergabung di IPHI Lambar ini juga memiliki peran dakwah di tengah masyarakat dan membantu mensejahterakan, seperti yang dilakukan oleh tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dikesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Lambar Muhammad Yusuf turut berpesan kepada Pengurus IPHI Lambar yang baru dilantik, agar dapat melakukan tugas dengan penuh keikhlasan dalam menjalankan roda organisasi. 

BACA JUGA:Maskot dan Jingle Pilkada Lampung Barat Diluncurkan

“Semoga IPHI Lambar dapat dirasakan keberadaannya oleh masyarakat, saya pribadi dan atas nama Kepala Kantor Kemenag Lambar mengucapkan selamat atas pelantikan IPHI Lambar Masa Bhakti 2024-2029, semoga amanah yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesannya. 

Untuk diketahui, terpilih sebagai Ketua Pengurus Harian IPHI Lambar, Ketua Mukholidun, Wakil Ketua I Kailani , Wakil Ketua II Noviandry, Wakil Ketua III Irhamsyah dan Wakil Ketua IV Ema Juita. 

Kemudian, Sekretaris Pirdaus Sablie, Wakil Sekretaris I Helmizelmi , Wakil Sekretaris II Syfaur Rosyd, Wakil Sekretaris II Noviansyah, Bendahara Sri Mulyani, Wakil Bendahara Nazrie.

Ketua Bagian Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Pairozi, Sekretaris Sumantri, Anggota Akri dan Ibin, kemudian Ketua Bagian Pembinaan dan Pengabdian Dadang Sukandar, Sekretaris Heriyanto, anggota Rohma Zahro, Maryadi Marmo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: