Bawaslu Pesisir Barat Gelar Tes Wawancara Calon Panwascam

Bawaslu Pesisir Barat Gelar Tes Wawancara Calon Panwascam

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Setidaknya terdapat 40 peserta calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengikuti tahapan seleksi tes wawancara yang digelar oleh badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pesbar, di Hotel Sartika, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu 18 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Pesbar Abd.Kodrat S, S.H, M.H., beserta anggota J.Wilyan Gulta, A.Md.Kom., dan Ayu Megasari, S.S., beserta jajaran staf Bawaslu setempat. 

Sementara itu, untuk peserta yang mengikuti tes wawancara tersebut sesuai dengan jadwal peserta dari masing-masing Kecamatan. 

Antara lain, peserta dari Kecamatan Way Krui, Krui Selatan, dan Pulau Pisang dijadwalkan pukul 08.00-09.30 WIB.

BACA JUGA:Status Desa Gedung Agung Naik Jadi Desa Maju dalam IDM Tahun 2024

Kemudian peserta dari Kecamatan Pesisir Selatan dan Ngambur dijadwalkan pukul 09.30-11.00 WIB. 

Selanjutnya, peserta dari Kecamatan Lemong dan Pesisir Utara dijadwalkan pukul 11.00-12.30 WIB, untuk peserta dari Kecamatan Ngaras dan Bangkunat dijadwalkan pukul 13.00-14.30 WIB. 

Terakhir peserta dari Kecamatan Karya Penggawa dan Pesisir Tengah dijadwalkan pukul 14.30-16.00 WIB.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pesbar, Abd.Kodrat S, mengatakan, tahapan seleksi tes wawancara ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui oleh peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lulus tes tertulis. 

BACA JUGA:Selasa, KPU Lampung Barat Launching Maskot dan Jingle Pilkada 2024

Sehingga, nanti nilai dari tes tertulis dan juga tes wawancara ini akan diakumulasi untuk menentukan dan menetapkan calon anggota Panwascam terpilih di masing-masing Kecamatan.

“Nanti akan kita ambil peserta terbaik yang memang memenuhi syarat kelulusan, untuk ditetapkan sebagai calon anggota Panwascam yang nantinya akan mengisi kekurangan kebutuhan di masing-masing Kecamatan,” katanya.

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan tes wawancara ini terdapat beberapa poin materi yang akan disampaikan kepada peserta seperti mengenai pendalaman visi misi, motivasi integritas calon anggota Panwascam dan sebagainya. 

Selain itu juga, terkait dengan pengalaman dan pengetahuan tentang penyelenggaraan pengawas pemilihan, kemampuan komunikasi, kerjasama tim dan beberapa materi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: