Kelurahan Sekincau, Pekon Gunung Terang dan Padang Tambak Salurkan Beras CPP Periode April

Kelurahan Sekincau, Pekon Gunung Terang dan Padang Tambak Salurkan Beras CPP  Periode April

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dihari yang sama termonitor di lapangan Kelurahan Sekincau, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam dan Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, melaksanakan pembagian bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) periode April 2024.

Pembagian bantuan beras CPP dilaksanakan di kantor (balai) kelurahan dan pekon masing-masing yang dipimpin lurah dan peratin. 

Bantuan beras CPP diterima langsung oleh penerima manfaat dengan menyertakan syarat KTP, KK Dan Foto Penerimaan secara online. 

Untuk Kelurahan Sekincau disampaikan Lurah Juarsa, S.Kom, masyarakat penerima CPP sebanyak 723 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di 13 Lingkungan. 

BACA JUGA:162 KPM di Way Ngison Terima Bansos CPP Alokasi April

"Saya berharap bantuan beras CPP ini meringankan warga dalam ketersediaan bahan pokok, dan uang yang dimiliki dapat digunakan untuk kebutuhan mendasar lainnya," terang dia.

Terpisah Penjabat (Pj) Peratin Gunung Terang Muhammad Irfan, S.Sos, juga menyampaikan untuk penerima CPP di pekon itu tahun 2024, mengalami kenaikan dari sebelumnya yakni 179 KPM. 

"Begitu bantuan beras tiba di balai pekon, kita langsung mendistribusikan kepada masyarakat menerima bantuan," tegasnya.

Yang juga menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan pemerintah tersebut adalah sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dalam membantu masyarakat dampak dari beberapa kejadian yang berimbas pada berbagai sektor seperti halnya Covid-19, inflasi ekonomi dan kemarau yang terjadi di pertengahan 2023 lalu. 

BACA JUGA:Seluruh Kepala Madrasah dan Guru Diberi Arahan Terkait Teknis Pembuatan Soal HOTS

Karena itu ia juga meminta agar bantuan yang diterima betul-betul menjadi modal masyarakat dalam usaha memulihkan kembali ekonomi keluarga masing-masing dengan memanfaatkan dana yang dimiliki untuk kebutuhan lain yang tak kalah pentingnya dengan beras. 

Sementara di Pekon Padang Tambak, Kecamatan Way Tenong, diterangkan aparatur pekon setempat jika tahun ini CPP yang disalurkan kepada masyarakat diperuntukkan kepada 500 KPM dan pembagian bulan Mei ini adalah untuk periode April sebagaimana yang disalurkan pekon dan kelurahan lainnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: