Komitmen Kuat SMPN 2 Way Tenong Berhasil Implementasikan Perencanaan Berbasis Data

Komitmen Kuat SMPN 2 Way Tenong Berhasil Implementasikan Perencanaan Berbasis Data

--

BACA JUGA:Cegah Lakalantas, BPJN Bersama Polres Lampung Utara Lakukan Perbaikan Jalan

Selanjutnya pada minggu ke 4 setiap bulan dilakukan refleksi bersama, dimana peserta didik diminta untuk menceritakan kembali apa yang telah dibaca, baik dalam bentuk tulisan, lisan maupun karya lain sesuai dengan minat peserta didik.

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan literasi tenaga pendidik dan kependidikan di SMPN 2 Way Tenong terus berbenah kearah yang lebih baik dengan cara mengoptimalkan peran komunitas belajar sekolah yang telah berjalan. 

Komunitas belajar tersebut telah terjadwal serta memiliki agenda kegiatan yang memang telah terstruktur untuk dilaksanakan dalam satu tahun ajaran. 

Pada Tahun 2024, Kemampuan literasi SMPN 2 Way Tenong mengalami peningkatan dengan indikator pencapaian terbaik.

BACA JUGA:Hari Pertama, 4.572 Siswa SD di Lampung Barat Ikuti Ujian Sekolah

Kepala SMPN 2 Way Tenong Arrahyu Adryan, S.Pd.,Gr menyampaikan, pihak sekolah memahami pentingnya perencanaan berbasis data dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan dalam proses perencanaan. 

Terkait itu pihak sekolah berkolaborasi dengan orang tua, peserta didik, staf pengajar, dan anggota Komunitas Belajar, sekolah ini berhasil mengumpulkan data yang komprehensif tentang kebutuhan pendidikan. 

Survei, pertemuan terbuka, dan forum diskusi digunakan untuk mengidentifikasi tantangan dan peluang yang dihadapi.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar dalam hal ini diwakili oleh Seno Susanto S.H., M.M selaku Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar menyatakan, dengan menganalisis hasil Rapor Pendidikan, Setiap satuan pendidikan akan mampu memahami keadaan sekolahnya masing-masing sehingga lebih efisien dalam mengalokasikan anggaran. 

BACA JUGA:Kasus Stunting di Lampung Barat Turun 40,87 Persen

“Hingga dalam menentukan tujuan arah kebijakan yang akan dijalankan di sekolah untuk perubahan dunia pendidikan yang lebih baik,” terangnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: