Pemkab Lampung Barat Tetapkan 10 Destinasi Pariwisata Terfavorit

Pemkab Lampung Barat Tetapkan 10 Destinasi Pariwisata Terfavorit

Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Lambar Endang Guntoro--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung memiliki kabupaten/kota yang kaya destinasi wisata, satu di antaranya adalah Kabupaten Lampung Barat.

Wisatawan tidak hanya dapat menikmati keindahan yang ada di daya tarik tersebut namun juga dapat menemukan hal yang baru seperti mengetahui asal-usul masyarakat Lampung sekaligus mengetahui bagaimana bentuk dari rumah adat khas Lampung sesungguhnya.

Di Kabupaten Lampung Barat setidaknya ada 10 destinasi pariwisata terfavorit di daerah yaitu Kebun Raya Liwa (KRL) di Kecamatan Balik Bukit, Puncak Bawang Bakung “Negeri di Atas Awan” Kecamatan Batu Brak, Kawasan Kopi Rigis Jaya Kecamatan Air Hitam, Kawasan Wisata Terpadu Seminung Lumbok Resort Kecamatan Lumbok Seminung, Ekowisata Suoh Kecamatan Suoh dan Kecamatan Bandar Negeri Suoh.

Kemudian, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kubu Perahu Kecamatan Balik Bukit, Arung Jeram Way Besai Kecamatan Sumber Jaya, Temiangan Hill Kecamatan Gedung Surian, Ekowisata Pinusan dan Puncak Rest Area Kecamatan Sumber Jaya serta Wisata Budaya Paksi Pak Sekala Bekhak Kecamatan Belalau, Batu Brak dan Sukau.

BACA JUGA:TMMD ke-120 Kodim 0422 di Pekon Sri Menanti dan Sidodadi Resmi Dibuka

“Penetapan 10 destinasi terfavorit di daerah Lampung Barat itu sesuai dengan SK Bupati Lampung Barat Nomor B/178/KPTS/III.05/2023,” ungkap Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Endang Guntoro, S.H, MM mendampingi Kepala Disporapar Lampung Barat Drs. Dahlin, M.Pd, Rabu 8 Mei 2024.

Dikatakannya, 10 destinasi pariwisata terfavorit tersebut didasarkan pada jumlah kunjungan wisatawan terbanyak serta keunggulan potensi objek wisata yang ada di masing masing kecamatan di Kabupaten Lampung Barat.  

“Untuk 10 destinasi wisata terfavorit ini akan diprioritaskan oleh pemeritah daerah untuk mendapatkan program atau kegiatan, seperti pembangunan fisik, kegiatan sosialisasi dan pelatihan,” ujar dia

Agar 10 destinasi wisata terfavorit ini lebih dikenal di masyarakat, lanjut Endang, upaya yang dilakukan pihaknya adalah mempromosikan objek wisata tersebut ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar pihak kementerian juga diharapkan ikut serta mempromosikan destinasi wisata di Lampung Barat.

BACA JUGA:Ponpes Daruth Tholibin Wisuda 33 Santri Khotmil Quran dan Lepas 80 CJH

“Selain itu kita juga mempromosikan destinasi wisata tersebut melalui media sosial, seperti YouTube, Facebook, Instagram dan WhatsApp dan lainnya. Kita berharap dengan adanya promosi tersebut, jumlah pengunjung wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat semakin meningkat,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: