TMMD ke-120 Kodim 0422 di Pekon Sri Menanti dan Sidodadi Resmi Dibuka

TMMD ke-120 Kodim 0422 di Pekon Sri Menanti dan Sidodadi Resmi Dibuka

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Lampung Barat Drs Nukman M.M membuka secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0422/LB bertempat di Lapangan Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Rabu 8 Mei 2024 

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapolres Lampung Barat, Kajari, PJU Pemda, Ketua DPRD, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan Tari Sembah yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan TMMD dengan memberikan alat kerja secara simbolis. 

Kemudian peninjauan pelayanan masyarakat secara terpadu dan sasaran Fisik berupa Masjid, Rumah tidak layak huni, Masjid dan jalan.

BACA JUGA:Ponpes Daruth Tholibin Wisuda 33 Santri Khotmil Quran dan Lepas 80 CJH

Dalam amanatnya, Nukman menyampaikan bahwa pada hakekatnya pelaksanaan pembangunan merupakan wujud partisipasi dari berbagai elemen masyarakat yang salah satu implementasinya adalah melalui kerjasama yang harmonis antara pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan pihak TNI terutama dalam menjaga dan memelihara situasi yang kondusif dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan baik sarana fisik maupun non fisik.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya S.A.P., M.I.Pol., M.Han mengatakan, TMMD Ke-120 TA 2024 dilaksanakan di Pekon Sri Menanti dan Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam Kabupaten Lampung Barat.

Rinto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar, aman dan sukses.

Dandim juga mengajak seluruh pihak yang terkait agar dapat mendukung demi kelancaran kegiatan TMMD tersebut.

BACA JUGA:Sebut Istri Kedua Musa Ahmad, TikToker Lampung Uncu Wenda Diperiksa Polda

Pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bersifat lintas sektoral dan dapat terselenggara berkat adanya sinergitas antar instansi khususnya pemerintah daerah, TNI dan lembaga terkait lainnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: