Pekon Trimulyo Bentuk Pasukan PAM Swakarsa Musim Raya Kopi

Pekon Trimulyo Bentuk Pasukan PAM Swakarsa Musim Raya Kopi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi (rakor), pembahasan PAM Swakarsa Antisipasi Keamanan menghadapi musim raya kopi Tahun 2024 yang sebentar lagi mencapai puncak panen pada Rabu 8 Mei 2024.

Dalam rakor yang dipimpin Penjabat (Pj) Peratin H Buchori, S.P., tersebut juga dihadiri Ketua LHP Toni Doso Priyono dan jajaran, Babinsa dan Babinkamtibmas, seluruh anggota Linmas dan unsur utusan masyarakat.

Dalam rapat tersebut selain pembahasan perihal Kamtibmas juga dilakukan pembahasan terhadap kesepakatan penetapan upah bagi buruh harian panen kopi yang bertujuan untuk pemerataan upah dan antisipasi adanya gejolak antar petani karena upah. 

Dari rakor PAM Swakarsa Antisipasi Keamanan menghadapi musim raya kopi, menghasilkan beberapa kesepakatan yakni mengintensifkan kembali ronda malam, kemudian pembentukan grup hamparan sebanyak sepuluh orang setiap pemangku, untuk mengawasi dan menjaga areal perkebunan kopi dan usaha pertanian warga. 

BACA JUGA:Penjaringan Balon Kada NasDem, Bambang dan Adi Utama Kembalikan Berkas Sebagai Balon Wabup

Dalam sambutannya Buchori menyampaikan tahun ini merupakan tahun yang baik khususnya bagi petani kopi Lampung Barat pasarnya selain buah kopi yang lebat juga ditopang harga yang sangat tinggi akan baru kali pertamanya terjadi Yeni mencapai Rp 60.000 lebih per kg. 

Tentu juga akan memicu munculnya peningkatan tidak kejahatan khususnya pencurian, bahkan telah terjadi di beberapa tempat yang secara otomatis merugikan petani karena penantian yang ditunggu selama satu tahun penuh. Sirna sesaat akibat di maling. 

Karena itu, selain upaya pengamanan yang telah ditetapkan pihaknya mengajak masyarakat untuk juga meningkatkan keamanan di tempat masing-masing, baik itu di rumah maupun di tempat usaha upaya  mempersempit ruang gerak bagi para pelaku kejahatan. 

Sementara Ketua LHP Trimulyo Toni Doso, atas nama masyarakat mengharapkan peran serta penuh baik itu pemerintah pekon melalui petugas terkait seperti halnya linmas dan tugas keamanan yakni bhabinkamtibmas dan babinsa juga dapat memberikan pengawasan yang maksimal sehingga harapan tentang kenyamanan dan keamanan dapat dilaksanakan selamanya. 

BACA JUGA:Demokrat Lampung Barat Beri Sinyal Dukung Parosil di Pilkada 2024

Begitu juga kepada warga dirinya mengajak untuk secepatnya melakukan informasi kepada petugas terdekat jika terjadi sesuatu, baik bersifat masih dalam kapasitas mencurigakan ataupun berupa kejadian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: