Demokrat Lampung Barat Beri Sinyal Dukung Parosil di Pilkada 2024

Demokrat Lampung Barat Beri Sinyal Dukung Parosil di Pilkada 2024

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Partai Demokrat yang menjadi partai terbesar kedua dengan perolehan lima kursi di DPRD Lampung Barat untuk periode 2019-2024, memberikan sinyal mendukung Hi. Parosil Mabsus, sebagai bakal calon bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Barat 27 November 2024 mendatang.

Bukan tanpa alasan, hingga Rabu 8 Mei 2024 Parosil Mabsus yang juga sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Barat, menjadi satu-satunya kandidat Bakal Calon Bupati yang mengambil formulir di DPC Demokrat.

Selain itu, Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Partai Demokrat Lina Marlina, memberikan sinyal dukungan kepada Parosil Mabsus maju sebagai bakal calon bupati.

Menurut Lina Marlina, penjaringan dilaksanakan secara terbuka, sehingga siapapun bisa mendaftar tidak hanya dari kalangan internal partai melainkan juga dari kalangan eksternal.

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Way Petai Salurkan BLT-DD Kepada 49 KPM Periode Januari Sampai April

"Lampung Barat ini harus dipimpin oleh orang yang berpengalaman, yang mampu mengayomi seluruh lini karena Lampung Barat ini terdiri dari keanekaragaman,  karenanya penjaringan kami terbuka untuk tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan lainnya," ungkap Lina Marlina, Rabu 8 Mei 2024.

Sementara itu, Parosil Mabsus saat disinggung apakah pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati di Demokrat merupakan salah satu bagian dari upaya membangun koalisi besar dalam Pilkada Lampung Barat yang akan dihelat 27 November mendatang juga tidak menampik hal itu.

Bahkan selain dengan Demokrat, Parosil Mabsus juga mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah Parpol termasuk yang melakukan penjaringan secara terbuka maupun tertutup.

"Untuk pembangunan Lampung Barat perlu  sinergitas. Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa Parpol, karena tidak semua parpol membuka penjaringan secara terbuka, mengingat ada juga yang secara tertutup dan komunikasi dilakukan antar pimpinan Parpol, itu sudah kami lakukan," kata Parosil Mabsus.

BACA JUGA:Setelah di PDIP dan NasDem, Parosil Mabsus Mendaftar Sebagai Bakal Cabup di Demokrat

Pengambilan formulir sebagai bakal calon bupati di Partai Demokrat, lanjut dia, juga wujud dari upaya sungguh-sungguh.

"Karena  yakin, karena proses ini kami lakukan dan lalui, maka Pilkada Lampung Barat bisa berjalan dengan baik," tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: