Dandim 0422/LB Letkol Rinto Wijaya Monitor Pelaksanaan TMMD Pekon Sri Menanti

Dandim 0422/LB Letkol Rinto Wijaya Monitor Pelaksanaan TMMD Pekon Sri Menanti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Minggu 5 Mei 2024 Komandan Kodim (Dandim) Garuda Hitam 0422/Lampung Barat Letkol Inf Rinto Wijaya S.AP, M.I.Pol, M.Han, monitor lapangan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2024, di Pekon Sri Menanti, Kecamatan Air Hitam yang saat ini tengah berlangsung.

Terpantau Dandim didampingi jajaran melakukan pengecekan secara seksama terkait item kegiatan TMMD yang tengah dikerjakan mulai dari pembukaan badan jalan, pembangunan dan renovasi tempat ibadah dan beberapa item lainnya.  

Peninjauan Dandim disambut langsung oleh pemerintah Pekon Sri Menanti yang dipimpin langsung Peratin Anggi Ismanto, S.Pd., bersama masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut Dandim memberikan arahan dan menyemangati para anggota TNI dan masyarakat yang turut berpartisipasi pada TMMD tersebut. 

BACA JUGA:Partai NasDem Lampung Barat Buka Penjaringan Bacabup-Bacawabup

Dirinya berharap kegiatan yang dilaksanakan terlaksana sesuai dengan progres kerja. 

Termasuk arahan untuk tetap menjaga keselamatan kerja dengan menggunakan peralatan dan perlengkapan kerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kerja sama yang erat antara TNI dengan rakyat harus terus terjaga," tegasnya

Peratin Sri Menanti Anggi Ismanto menyampaikan terimakasih yang tinggi kepada TNI Kodim 0422/LB yang bukan saja hadir dalam melaksanakan TMMD. 

BACA JUGA:Kopi Arabica Dibanderol Rp150 Ribu, Petani Diminta Jaga Mutu dan Kualitas Buah yang Dihasilkan

Namun memberikan banyak ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintahan pekon terutama dalam semangat dan disiplin kerja yang ditanamkan.   

Sebelumnya Danramil 422/06 Sumber Jaya Kapten Arm Iwan Sudrajat mendampingi Dandim Lambar Letkol Inf Rinto Wijaya S.AP, M.I.Pol, M.Han, menerangkan dalam program TMMD tersebut terdapat beberapa kegiatan fisik yang jadi sasaran dan akan dilaksanakan. 

Diantaranya pembangunan lanjutan masjid Al-lkhlas di Pemangku Tenam Sembilan, Pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK) dan tempat wudhu untuk mushola Al Ikhlas di Pemangku Sinar Jaya, pembangunan Masjid Al-Mutajaba Pemangku Datar Mayan, dan pembukaan badan jalan Pemangku Sumber Rejeki tembus Pekon Sidodadi, serta Rumah Tidak Layak Huni satu unit di Pemangku Sri Mulyo. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: