Polsek Pesisir Utara Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

Polsek Pesisir Utara Rutin Laksanakan Patroli Dialogis

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polsek Pesisir Utara, Polres Pesisir Barat (Pesbar), Sabtu 4 Mei 2024 melaksanakan Kegiatan Patroli Dialogis dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di Wilayah Hukum Polsek setempat.

Kapolres Pesbar, AKBP Alsyahendra S. Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono S.E, M.H., mengatakan Polres Pesbar beserta Polsek jajaran terus meningkatkan keamanan dan ketertiban dengan melaksanakan Patroli Dialogis di seluruh Wilayah Hukum Polres dan Polsek Jajaran.

“Dengan adanya Patroli Dialogis ke masyarakat ini personel Polsek Pesisir Utara ingin memberikan rasa aman dan tertib di tengah masyarakat,” kata dia.

Dijelaskannya, dengan melaksanakan KRYD yang bertujuan untuk menjaga Kamtibmas agar selalu terjaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Pesisir Utara, kegiatan patroli hingga kini terus dilakukan.

BACA JUGA:4 Bulan Terakhir, 198 Warga Pesisir Barat Buat Kartu Kuning

“Polri dalam tugasnya di tengah-tengah masyarakat ingin selalu bisa melayani, mengayomi, maupun membantu masyarakat dengan sikap humanis dan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Menurutnya, Patroli Dialogis itu juga dilakukan untuk mengantisipasi Kejahatan dan Kriminalitas yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Pesisir Utara.

“Kegiatan itu juga dilaksanakan untuk menjaga silaturahmi, berkomunikasi dengan baik kepada masyarakat khususnya masyarakat di wilayah hukum Polres Pesisir Barat beserta Polsek Jajaran,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada, berhati-hati dan bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing.

BACA JUGA:Sempat Mangsa Anjing Milik Warga, Harimau Sumatera Kembali Muncul di Kawasan HPT Pemerihan

Jika ada hal-hal yang mengganggu Kamtibmas segera laporkan ke kantor Polisi setempat seperti Polres ataupun Polsek.

“Kami berharap masyarakat tetap berhati-hati dan bersama-sama menjaga wilayah masing-masing agar tidak ada gangguan Kamtibmas seperti aksi kriminalitas ataupun gangguan lainnya,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: