Diikuti 2 Kontestan, Kubuliku Jaya Adakan Pemilihan Langsung Kepala Pemangku

Diikuti 2 Kontestan, Kubuliku Jaya Adakan Pemilihan Langsung Kepala Pemangku

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat mengadakan pemilihan kepala Pemangku Sinar Bakti I melalui sistem pemilihan langsung dan terbuka yang diikuti oleh dua kontestan.

Pemilihan yang digelar pada Selasa 30 April 2024 itu di ikuti seluruh masyarakat pemangku Sinar Bakti I dengan jumlah total mata pilih sebanyak 155 Suara. 

Sebelumnya, kontestasi itu diikuti oleh tiga calon, namun pada hari H penyaluran hak pilih, calon nomor urut 1 Wahid Mustofa menyatakan mundur, sehingga hanya diikuti oleh dua calon yakni nomor urut 2 Mujila dan nomor urut 3 Andre Lestiawan.

Untuk mengawal pemilihan langsung tersebut, hadir unsur pemerintah kecamatan Kasi Pemerintahan Amirulloh S.H, Ketua Panitia sekaligus Pj Peratin Kubuliku Jaya Amir Mahmud, Babinkamtibmas, Seksi Trantib, LHP, serta para tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Staf Ahli Bidang Ekbang Pemkab Lampung Barat Serahkan SPPT PBB-P2 Tahun 2024

Kasi Pemerintahan Kecamatan Batu Ketulis Amirulloh S.H., mewakili Camat Batu Ketulis Sri Handayani S.H, M.H, mengatakan, diadakannya pemilihan langsung kepala pemangku itu bukan pertama kalinya digelar, dimana sebelumnya pemerintah pekon telah menerapkan proses yang sama dalam pemilihan kepala pemangku di Sinar Bakti II.

“Dilaksanakannya proses pemilihan langsung ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk dapat memilih dan menentukan langsung sosok calon yang di diinginkan sesuai dengan azas pemilu yang tertuang dalam pasal 22E ayat (1) UUD 1945, bahwa azas pemilu adalah langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil atau Luber dan Jurdil,” kata Amirulloh.

Selanjutnya, atas nama pemerintah kecamatan pihaknya menyampaikan apresiasi atas suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala Pemangku Sinar Bakti I, baik untuk jajaran panitia pelaksana serta partisipasi dari seluruh masyarakat.

“Siapapun yang terpilih itu adalah suara masyarakat, kami ucapkan Selamat kepada calon yang terpilih, semoga amanah dalam mengemban tugas, dan untuk yang belum terpilih tentunya harus legowo karena menang kalah adalah hal yang pasti terjadi dalam setiap kompetisi,” pesannya. 

BACA JUGA:Atas Diperintah Partai, Bambang Kusmanto Maju Sebagai Balon Wabup di PDIP untuk Pilkada Lampung Barat 2024

Sementara itu, Ketua Panitia sekaligus Pj Peratin Kubuliku Jaya Amir Mahmud menerangkan dari jumlah total 155 mata pilih, terdapat 124 suara yang dinyatakan sah dengan hasil perolehan suara nomor urut 2 Mujila meraih sebanyak 42 suara dan nomor urut 3 Andre Lestiawan meraih sebanyak 79 suara.

“Dari hasil perhitungan suara, pemilihan ini dimenangkan calon nomor urut 3, Andre Lesmana dengan total perolehan suara sebanyak 79 suara. Selamat untuk calon terpilih, semoga amanah dalam mengemban tugas karena sejatinya kepala pemangku merupakan perpanjangan tangan pemerintah pekon di wilayah pemangku,” ucapnya.

Terakhir atas nama panitia pihaknya mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak baik kecamatan, Polri, LHP serta para tokoh masyarakat yang telah turut mengawal jalannya pemilihan langsung sehingga seluruh tahapan berjalan sukses dan lancar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: