Mantan Peratin Dua Periode Pampangan Ambil Berkas Cawabup di DPC PDIP Lampung Barat

Mantan Peratin Dua Periode Pampangan Ambil Berkas Cawabup di DPC PDIP Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Agung Imam Prasetyo mantan Peratin Pampangan, Kecamatan Sekincau menjadi orang kedua yang mengambil formulir berkas pendaftaran bakal calon (Balon), Wakil Bupati (Wabup) di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lampung Barat.

Setibanya di DPC PDIP pada Kamis 25 April 2024 sekitar pukul 10.30 WIB, Agung bersama rombong disambut oleh Ketua Penjaringan Bakal Cabup dan Bakal Cawabup untuk Pilkada 2024 PDIP Lampung Barat, Ahmad Ali Akbar dan sejumlah pengurus DPC partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pada Pemilu legislatif lalu, Agung Imam Prasetyo menjadi Calon DPD RI Dari Provinsi Lampung dan memperoleh suara yang cukup signifikan bahkan menjadi peroleh suara DPD RI terbesar di Kabupaten Lambar dengan total suara yang diraup mencapai 201.731 suara dan menempatkannya di Posisi Delapan. 

Agung menerangkan ketertarikannya maju untuk menjadi wabup dari PDI Perjuangan tentunya atas niatan dan dukungan dari para pendukungnya mendampingi Cabup dari PDIP pada kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup-Wabup) Lambar  mendatang. 

BACA JUGA:Aksi Cepat Pencurian Motor di Depan Kejari Lampung Utara Terekam CCTV

Selain daripada itu ketertarikannya mengambil formulir cawabup dan harapan terpilih sebagai kandidat cawabup, sebagai wujud pengabdian kepada Kabupaten Lambar, untuk melanjutkan pengalaman dan perjuangan yang telah dijalankannya selama dua periode sebagai Peratin Pampangan. 

Pada kesempatan itu diri juga mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada jajaran pengurus PDIP Lambar, terkhusus panitia penjaringan, yang telah menyambut kedatangannya dan rombongannya dengan hangat dan penuh kebersamaan. 

Ahmad Ali Akbar menyampaikan Kamis ini Agung Imam Prasetyo melakukan pengambilan berkas cawabub. 

“Hari ini tokoh masyarakat Sekincau  mengambil berkas pendaftaran penjaringan di PDIP. Pak Agung  baru mengambil berkas dulu,” terang Akbar.

BACA JUGA:Nukman Turut Hadir di Acara Hari Otoda XXVIII 2024

Lebih jauh, Akbar menyampaikan, pengembalian berkas ditunggu hingga 5 Mei 2024, dan hingga saat ini ada tiga sosok yang telah mengambil berkas pendaftaran di penjaringan bakal calon kepada daerah yang digelar PDIP Lampung Barat. 

Rinciannya, satu orang mengambil berkas sebagai calon bupati, dia adalah Ketua DPC PDIP Lampung Barat, Parosil Mabsus. 

Sementara dua orang yang mengambil berkas sebagai bakal calon wakil bupati adalah Mad Hasnurin dan Agung.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: