Aksi Cepat Pencurian Motor di Depan Kejari Lampung Utara Terekam CCTV

Aksi Cepat Pencurian Motor di Depan Kejari Lampung Utara Terekam CCTV

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Utara, tepatnya di sebuah toko pecah belah di Jl. Alamsyah Ratu Perwiranegara, Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan.

Aksi pelaku membawa kabur sepeda motor itu sempat terekam CCTV hingga videonya viral di grup WhatsApp.

Diketahui peristiwa itu terjadi pada Rabu 24 April 2024 sekitar pukul 17:30 WIB.

Dalam video berdurasi 01:33 detik tersebut, pelaku yang mengenakan celana pendek, baju kaos pendek dan serta tas selempang nampak mendekati sepeda motor jenis Yamaha Mio Fino yang terparkir di pinggir jalan.

BACA JUGA:Nukman Turut Hadir di Acara Hari Otoda XXVIII 2024

Pelaku nampak celingukan memperhatikan keadaan sekitar, kemudian setelah kondisi dirasa aman pelaku langsung melancarkan aksinya.

Pelaku hanya membutuhkan waktu beberapa detik saja dan langsung berhasil menjebol kunci kontak sepeda motor sasarannya dengan alat khusus. 

Kemudian pelaku menyalakan dan membawa kabur sepeda motor tersebut ke arah Kelurahan Kelapa Tujuh.

Sementara itu, Agi pemilik toko ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kejadian itu pada saat karyawan sedang berada di dalam.

BACA JUGA:Peringati Hari Otonomi Daerah Ke-28, Pemkab Lampung Barat Gelar Upacara

“Saat kejadian semua karyawan sedang berada di dalam. Dan posisi toko telah tutup,” ungkap Agi.

“Saat karyawan saya mau pulang melihat motor itu sudah tidak ada lagi. Kemudian kita cek CCTV ternyata telah di uri, kejadian itu langsung dilaporkan ke Polres Lampung Utara," sambungnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi melalui WhatsApp, Kasat Reskrim Polres Lampung Utara Iptu Stef Boyoh, mengaku sedang menyelidiki kejadian tersebut.

“Kejadian itu Segera ditindak lanjuti. Pelaku jelas terekam CCTV. Sementara baru teridentifikasi 1 orang,” ungkap Iptu Stef Boyoh.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: