Jelang pilkada DPD PAN Lampung Utara Buka Pendaftaran Calon

Jelang pilkada DPD PAN Lampung Utara Buka Pendaftaran Calon

Ketua penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Utara Suwardi, ketika melakukan konferensi pers membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara 2024--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Utara telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah jelang Pilkada.

Dalam penjaringan kepala daerah DPD PAN Lampung Utara melakukan konferensi pers, yang dipimpin ketua penjaringan Suwardi serta sekretaris tim Chandra Guna yang dihadiri berapa awak media di sekretariat DPD PAN setempat 

Ketua penjaringan Suwardi mengatakan, pengurus partai berlambang matahari putih di Bumi Ragem Tunas Lampung telah membentuk tim yang beranggota 11 orang untuk menjaring putra putri terbaik Provinsi Lampung yang akan maju pada Pilkada 2024 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara periode 2024-2029.

"Tim sudah terbentuk, saya sendiri selaku ketua dan saudara Chandra Guna sebagai sekretaris. Hari ini kita mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara," kata Suwardi, didampingi Chandra Guna, Selasa (23 April 2024) 

BACA JUGA:Halal Bihalal dan Gebyar Prestasi Siswa SMPN 2 Kebun Tebu, Kepala Disdikbud Ajak Terus Berkarya

Penjaringan calon kepala daerah dilakukan DPD PAN sama halnya dengan yang dilakukan oleh partai politik lainnya. 

Sebab, kata dia, di Lampung Utara sendiri hingga saat ini belum ada Parpol yang mampu mengusung calonnya sendiri berdasarkan kekuatan kursi anggota dewan di DPRD setempat.

"Sama seperti Parpol lainnya, kita (PAN) juga membuka pendaftaran untuk Balon kada, meski nantinya bakal digodok dalam koalisi partai. Tapi kita juga telah mempersiapkan kader partai khususnya perwakilan perempuan yang telah mengkonfirmasi siap untuk ikut serta dalam konstelasi politik Pilkada 2024 mendatang," ujarnya.

Pendaftaran ini, kata dia, dibuka sejak hari ini hingga 7 Mei 2024. 

BACA JUGA:20 KPM Way Batang Terima BLT-DD Tahap Pertama

Menurut penuturannya, hingga hari ini telah ada 2 sosok dari eksternal partai yang mengkonfirmasi akan mengambil formulir pendaftaran.

"Dua-duanya dari eksternal partai, salah satunya perwakilan dari pihak Hamartoni Ahadis. Belum ada syarat khusus, tapi yang jelas kita berfokus pada sosok yang mau membangun Lampung Utara. Jadi rekam jejak sangat menentukan, dan tidak mutlak harus laki-laki yang menjadi Bacalon Bupati, perwakilan perempuan juga memiliki hak yang sama," tuturnya.

Sekretaris tim, Chandra Guna dalam kesempatan itu menambahkan, dalam proses penjaringan Bacalon kada oleh tim penjaringan tidak dipungut biaya sama sekali.

"Sepeser pun tidak dipungut biaya, pendaftaran ini gratis. Agar putra putri terbaik bisa ikut berpartisipasi di tengah keterbatasan biaya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: