Sejumlah Tokoh Mulai Bermunculan di Panggung Pilgub Lampung

Sejumlah Tokoh Mulai Bermunculan di Panggung Pilgub Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah na tokoh kini mulai bermunculan yang akan berlaga pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan juga Wakil Gubernur (Pilwagub) Lampung di Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang ini.

Tokoh tersebut seperti Gubernur Lampung pertahan sekaligus juga ketua DPD Partai Golkar Lampung, Arinal Djunaidi. Kemudian ada Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Tulang Bawang, Hanan A Rozak.

Kemudian ada juga Mantan Wakil Gubernur Lampung yang juga menjadi ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim. Selanjutnya ada Ketua DPD Gerindra Lampung yang juga anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Lalu ada dari PDI Perjuangan Mantan Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad serta Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Lampung Barat, Mukhlis Basri. Kemudian dari Partai NasDem, ada juga Ketua DPW Partai NasDem Lampung yang sekaligus mantan Wali Kota Bandar Lampung 2 Periode, Herman Hn.

BACA JUGA:Makin Meresahkan, Harimau Sumatera Memangsa Ternak Warga BNS Lampung Barat

Kemudian ada juga dari PKS, berikut beberapa nama yang sudah bermunculan seperti Anggota DPR RI Al Muzammil Yusuf, dan juga Ahmad Junaidi Auly, serta juga Ketua DPTW PKS Lampung. Ahmad Mufti Salim. Kemudian dari Partai PAN ada caleg terpilih, putri Zulkifli Hasan, dan juga mantan Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan.

Dan yang terakhir pada Partai Demokrat, Ketua DPD Edi Irawan Arief mendapatkan tugas untuk maju sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung. Tugas tersebut setelah mendapatkan surat tugas dari DPP Demokrat.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi belum menunjukkan secara langsung spesifik strategisnya dalam menghadapi pilkada 2024 ini. Iya masih memilih untuk merahasiakan hal tersebut. “Itu masih rahasia. Kalau saya sampaikan kepada orang lain, nanti orang lain yang menang,” katanya.

Sementara itu Hanan A Rozak, mengaku siap untuk maju sebagai Calon Gubernur Lampung dari Partai Golkar. Hanan pun siap jika harus mundur sebagai anggota DPR RI untuk maju ke Pilgub Lampung.“Ya, tentunya kerja-kerja politik yang cerdas, cepat, dan konsisten sampai ke tingkat grass roots,” katanya.

BACA JUGA:Pemerintah Izinkan ASN WFH Guna Antisipasi Kemacetan Arus Balik Lebaran

Sedangkan ketua DPD Demokrat Lampung, Edy Irawan Arif mengaku siapa untuk menjalankan perintah dari surat tugas sebagai Calon Wakil Gubernur Lampung. Iya juga mengaku sudah berkomunikasi dengan partai lain.“Sudah berkomunikasi dengan Golkar, Gerindra, Nasdem. Tapi yang paling intens dengan PDI Perjuangan melalui Umar Ahmad. Mengalir saja, nanti sampai ada kesepakatan berbasis keikhlasan,” ujar Edy.

Edy mengatakan partai Demokrat akan tetap konsisten. Terutama dalam pengusungan Calon Wakil Gubernur, "Tentunya ini sudah dengan pertimbangan yang sangat matang serta sesuai dengan kapasitas dan realitas yang ada untuk maju Pilgub Lampung,"ucapnya.

Sedangkan Umar Ahmad mengaku siap maju sebagai Calon Gubernur Lampung. Namun, tetap menyerahkan keputusan tersebut kepada partai. “Keputusan untuk maju apa tidaknya tergantung dengan partai. Kalau tugas itu sampai, ya mesti siap,” katanya.

Begitupun Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Rahmat Mirzani Djausal. Ia siap maju sebagai Calon Gubernur Lampung. “Sebagai kader Gerindra saya harus siap jika mendapat tugas untuk Pilgub dari partai,” katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: