Rem Blong, Truk Tangki BBM Pertamina Tabrak Tebing di Jalur Sukabumi-Suoh, Lampung Barat

Rem Blong, Truk Tangki BBM Pertamina Tabrak Tebing di Jalur Sukabumi-Suoh, Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Diduga mengalami rem blong, sebuah truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT Pertamina mengalami kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal di jalan Sukabumi-Suoh tepatnya di tanjakan Pampangan, Pemangku Way Halipu, Pekon Kegeringan, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat pada Selasa 16 April 2024 sekitar pukul 10:30 WIB.

Menurut warga di lokasi, sopir mobil Pertamina dengan Nomor polisi BD 8291 CK yang melaju dari arah Sukabumi menuju Suoh itu sempat berusaha mengendalikan laju kendaraan sepanjang 100 meter, sampai akhirnya mobil oleng dan menabrak tebing.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sopir harus mendapat penanganan medis di Puskesmas Batu Brak karena menderita luka di bagian wajah akibat pecahan bagian depan, sementara kernet tidak mengalami luka.

"Mobil itu melaju dari arah Sukabumi mau mengisi BBM di Suoh. Kalau infonya kampas rem mobil itu habis, jadi remnya blong. Sebelum menabrak tebing, sopir sempat berupaya menstabilkan laju kendaraan sekitar 100 meter sampai akhirnya menabrak tebing," ujar Suryadi, salah seorang warga di lokasi.

BACA JUGA:Tergerus Longsor, Jalan Utama Pekon Rigis Jaya Terancam Amblas

Atas kejadian itu, sopir harus dilarikan ke Puskesmas Batu Brak karena mengalami luka di bagian wajah akibat pecahan kaca bagian depan kendaraan, sementara sang kernet dilaporkan tidak mengalami luka.

"Kami menyarankan bagi pengguna jalan agar berhati-hati, karena tanjakan pampangan ini jadi salah satu titik rawan kecelakaan, karena posisi medan turunan dan tanjakan curam, jadi rem harus betul-betul dalam kondisi baik," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: