Anggota Polres Pesisir Barat Amankan Lokasi Wisata Pantai

Anggota Polres Pesisir Barat Amankan Lokasi Wisata Pantai

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Pesisir Barat (Pesbar) melaksanakan pengamanan dan memberikan himbauan kepada wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata pantai yang ada di kabupaten setempat pada Jumat 12 April 2024.

Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., melalui Kasi Humas Ipda Kasiyono S.E, M.H., mengatakan Polres Pesbar menyiagakan personil  dibantu dengan anggota TNI, Pol-PP, Dinas Kesehatan dan BPBD Kabupaten Pesisir Barat di Pos pengamanan Lebaran yang ada di sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat.

"Personil pengamanan di masing-masing Pos Pengamanan Lebaran terus memberikan himbauan kepada wisatawan agar tetap selalu berhati-hati menjaga barang bawaannya masing-masing, juga menghimbau agar tidak ada wisatawan yang mandi atau berenang di laut," ungkapnya.

Dijelaskannya, hingga hari ketiga lebaran jumlah wisatawan yang mengunjungi pantai-pantai di Kabupaten Pesbar meningkat. 

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran Ruas Jalinbar Pesisir Barat Ramai Lancar

Ribuan pengunjung padati tempat wisata pantai khususnya di Pantai Labuhan Jukung di Kecamatan Pesisir Tengah.

"Hingga sekarang sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Pesbar ramai pengunjung, personil di seluruh pos keamanan selalu siaga untuk melakukan pemantauan dan memberikan himbauan," jelasnya.

Pihaknya berharap, selama liburan hari raya Idul Fitri 1445 H tidak ada kejadian yang menonjol dan tidak ada korban tenggelam di pantai Kabupaten Pesisir Barat. 

Untuk itu masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan baik dan menaati himbauan yang diberikan.

BACA JUGA:Pj Bupati Nukman Beserta Istri Sampaikan Bela Sungkawa Atas Meninggalnya Ronggur L Tobing

"Kabupaten Pesbar merupakan daerah pesisir yang selalu ramai pengunjung saat libur lebaran, karena itu kami harap semua pengunjung patuh dengan imbauan yang disampaikan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: