Polda Lampung Terus Beri Layanan Pengawalan Pemudik Motor hingga Arus Balik Lebaran 2024

Polda Lampung Terus Beri Layanan Pengawalan Pemudik Motor hingga Arus Balik Lebaran 2024

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung dan Polres/ta jajaran bakal melanjutkan pelayanan kegiatan pengawalan bagi pemudik sepeda motor selama periode arus balik Lebaran 2024.

Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika mengatakan, kegiatan pengawalan ini melanjutkan pelayanan yang telah dilakukan kepolisian daerah setempat selama arus mudik Lebaran 2024.

"Iya, kami akan melanjutkan kegiatan pengawalan untuk para pemudik motor saat arus balik yang telah dipetakan akan berlangsung mulai 12 sampai 16 April," katanya, Senin 8 April 2024.

Secara teknis dijelaskan Helmy, pelayanan pengawalan kepada pemudik motor ini dapat diakses melalui Polres/ta jajaran di tempat tinggal pemudik masing-masing. 

BACA JUGA:Siap-siap Bagi Para Guru Agama, Kemenpan RB Buka Kuota Formasi Kemenag untuk CPNS dan PPPK Mencapai 110.553

Setelah rombongan pemudik motor dirasa mencukupi, maka nantinya para petugas kepolisian akan mengawal secara estafet hingga ke tujuan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni maupun Panjang. 

"Para pemudik dapat berkoordinasi dengan Polres/ta di daerah asal masing-masing, agar mendapatkan pengawalan menuju titik penyeberangan," imbuhnya. 

Lebih lanjut Helmy menyampaikan, kegiatan serupa merupakan upaya Polda Lampung guna menjamin rasa aman dan nyaman kepada para pemudik motor melintas di wilayah hukum setempat, khususnya kepada pengendara hendak melintas di malam hari. 

Selain itu, layanan pengawalan juga bertujuan meminimalisir potensi tindak pidana atau gangguan Kamtibmas terhadap para pemudik di Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Polda Lampung Tangkap Satu Pelaku Jual Beli Mobil Bodong

"Kami akan terus memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik, bukan hanya melalui pengawalan tapi juga menempatkan sejumlah personel di titik-titik rawan," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: