Pastikan Mudik Aman dan Lancar, Biddokes Polda Lampung Cek Urine dan Kesehatan Para Sopir Bus

Pastikan Mudik Aman dan Lancar, Biddokes Polda Lampung Cek Urine dan Kesehatan Para Sopir Bus

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bidang Pembinaan Dokter Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung melaksanakan tes urine dan kesehatan para supir bus menjelang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan ini difokuskan pada pemeriksaan tes urine dan kelengkapan pengemudi para sopir bus yang beroperasi di wilayah Lampung, bertempat di terminal Rajabasa Bandar Lampung Jum'at 5 April 2024.

“Tes urine menjadi aspek utama dalam menilai kesiapan fisik dan mental pengemudi, memastikan mereka tidak mengonsumsi zat-zat terlarang yang dapat memengaruhi konsentrasi saat berkendara,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi   Fadillah Astutik.

Kegiatan ini juga memeriksa kelengkapan pengemudi dan kendaraan, memastikan standar keselamatan terpenuhi.

BACA JUGA:Diskominfotik Lampung Beri Reward ke BPS Atas Inovasi Kemudahan Layanan Data

"Kegiatan ini merupakan komitmen untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, khususnya saat arus mudik Lebaran," ungkapnya.

Para sopir bus menyambut kegiatan ini dengan positif, menyadari pentingnya menjaga kondisi fisik dan mental.

Umi menambahkan, diharapkan lingkungan berkendara menjadi lebih aman dan tertib, bukan hanya saat arus mudik Lebaran, tetapi juga sepanjang tahun. 

"Keselamatan adalah tanggung jawab bersama, dan partisipasi aktif dari semua pihak diperlukan untuk menjaga keamanan di jalan raya,"pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: