Dirlantas Polda Lampung Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis Menuju Yogyakarta dan Solo

Dirlantas Polda Lampung Berangkatkan Ratusan Pemudik Gratis Menuju Yogyakarta dan Solo

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung telah meluncurkan program mudik gratis untuk masyarakat di Provinsi Lampung menjelang Lebaran Idulfitri 1445 H tahun 2024.

Di lokasi Ditlantas Polda Lampung, Kombes Pol Medyanta S.I.K., secara resmi melepas peserta mudik gratis menuju Yogyakarta dan Solo pada Kamis 4 Maret 2024.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi, menyatakan bahwa Polda Lampung telah menyiapkan 5 Bus untuk membawa sekitar 240 orang pemudik pada hari ini melalui Ditlantas Polda Lampung.

"Inisiatif mudik gratis ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan bagi warga yang melakukan perjalanan ke kampung halaman," kata Umi.

BACA JUGA:4.383 Personel Gabungan Polda Lampung, Siap Amankan Operasi Ketupat Krakatau 2024

Diharapkan bahwa program mudik gratis ini akan membantu meningkatkan kelancaran lalu lintas menjelang Hari Raya Idulfitri serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

"Alhamdulillah, respon masyarakat terhadap mudik gratis yang diselenggarakan oleh Polda Lampung sangat positif. Kami berharap program ini dapat membantu masyarakat menjalani mudik dengan aman dan lancar," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: