Gorong-gorong Amblas, Jalan Kagungan-Sukabanjar Terancam Putus

Gorong-gorong Amblas, Jalan Kagungan-Sukabanjar Terancam Putus

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hujan lebat melanda sebagian besar wilayah Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat mengakibatkan gorong-gorong di jalan penghubung Pekon Kagungan dengan Pekon Sukabanjar amblas dan membuat akses jalan nyaris putus pada Rabu Malam 3 April 2024.

Untuk tetap menjaga kelancaran lalu lintas, Pemerintah Pekon bersama masyarakat telah memasang papan penyangga agar kendaraan Roda Empat (R4) tetap dapat melintas sembari menunggu perbaikan dari pihak terkait.

Pj Peratin Kagungan Safrawi melalui Juru Tulis setempat Indra mengatakan, amblasnya gorong-gorong itu terjadi usia hujan deras mengguyur wilayah itu sejak sore hari yang membuat debit air yang berasal dari pembuangan pemukiman warga naik hingga mengakibatkan gorong-gorong amblas.

"Sekarang kondisi jalan hampir putus, kami sudah gotong royong memasang papan supaya mobil tetap bisa melintas. Karena ini masih bersifat sementara diharapkan segera ada penanganan apalagi menjelang lebaran, jalan ini akan ramai dilalui para wisatawan,"ucap Indra.

BACA JUGA:Terjunkan 81 Personil, Polres Pesisir Barat Siap Amankan Mudik Lebaran

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah menyampaikan laporan perihal bencana tersebut kepada pemerintah kecamatan untuk dapat diteruskan ke sejumlah OPD terkait.

"Kalau statusnya ini jalan Provinsi karena nyambung dengan ruas Sukabanjar -Tawan yang dibangun  Pemprov dua tahun lalu, kondisi ini sudah kami sampaikan ke pemerintah kecamatan untuk dapat ditindaklanjuti oleh OPD Terkait ke Pemprov,"imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: