Way Tenumbang Meluap, Sejumlah Pemukiman Penduduk di Pekon Sukarame Dilanda Banjir

Way Tenumbang Meluap, Sejumlah Pemukiman Penduduk di Pekon Sukarame Dilanda Banjir

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah pemukiman penduduk di Pekon Sukarame Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, dilanda banjir akibat luapan sungai Way Tenumbang, sekitar pukul 19.00 WIB, Rabu 3 April 2024.

Camat Pesisir Selatan, Mirton Setiawan, S.Pd, M.M., mengatakan bahwa, musibah banjir yang terjadi di wilayah Pekon Sukarame tersebut akibat kondisi aliran sungai Way Tenumbang meluap karena di bagian hulu sungai tersebut dilanda hujan deras. Artinya, banjir ini merupakan kiriman dari hulu sungai.

"Untuk di wilayah Pesisir Selatan ini memang tidak turun hujan lebat, namun kemungkinan di bagian hulu sungai terjadi hujan lebat, sehingga debit air sungai meningkat hingga ke bagian hilir sungai," kata Mirton.

Lanjutnya, dengan meningkatnya debit air sungai tersebut hingga mengakibatkan aliran sungai meluap di bagian hilir dan berdampak terhadap pemukiman warga yang ada di Pekon Sukarame ini. 

BACA JUGA:Serangan DBD Belum Mereda, Giliran Pekon Karang Agung Dilakukan Fogging

Sejumlah pemukiman warga yang terdampak banjir ini dengan ketinggian sekitar satu meter. 

Bahkan banjir hingga ke ruas jalan lintas barat dengan ketinggian sekitar 40-50 centimeter.

"Kita berharap kondisi banjir tersebut bisa secepatnya surut. Saat ini kita juga masih memantau kondisi banjir yang terjadi di wilayah ini," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: