Serangan DBD Belum Mereda, Giliran Pekon Karang Agung Dilakukan Fogging

Serangan DBD Belum Mereda, Giliran Pekon Karang Agung Dilakukan Fogging

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pembunuhan nyamuk dengan pengasapan (fogging) dilakukan oleh petugas nakes Puskesmas Pajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di Pekon Karang Agung.

Persisnya di sekitar kediaman salah satu warga atas nama Sopiah di Pemangku I yang terkena Demam Berdarah Dengue (DBD) dan sempat dilarikan ke RS Ahmad Yani, Kota Metro.

Karena adanya warga terkena DBD dan diketahui saat ini serangan nyamuk aedes aegypti banyak menyebabkan masyarakat terkena penyakit tersebut bahkan di wilayah Kecamatan Way Tenong serangan itu cukup banyak terjadi di Pekon Puralaksana yang merupakan tetangga dari Karang Agung. 

Peratin setempat Junaedi Sopantono, A.Md.,  Rabu 3 April 2024 langsung mengambil inisiatif berkoordinasi kepada pihak Puskesmas untuk melakukan upaya pencegahan yakni pemberantasan sarang nyamuk dengan fogging.

BACA JUGA:Banjir Melanda Sejumlah Wilayah di Kecamatan BNS Lampung Barat

Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Puskesmas Pajar Bulan Minarni, S.Km, M.Kes, yang sudah menanggapi keluhan warga dan diteruskan ke Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar dan langsung melakukan fogging untuk pencegahan DBD agar tidak mewabah.

Pada kesempatan itu peratin juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah jangan sampai menjadi sarang nyamuk DBD untuk berkembang biak.

Namun hingga berita ini diturunkan belum dapat koordinasi dengan pihak puskesmas, seperti apa kondisi serangan DBD di kecamatan itu yang telah berlangsung lebih dari satu bulan belum diketahui apakah kondisi membaik ataukah justru sebaliknya.

Serta juga apa saja tindakan yang telah dilakukan dalam upaya mengatasi DBD yang digadang-gadangkan dampak dari cuaca alam yang kurang baik sehingga memudahkan perkembangbiakan nyamuk termasuk jenis air aedes aegypti. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: