48 KPM Desa Jatimulyo Terima BLT DD Tahap Awal tahun 2024

48 KPM Desa Jatimulyo Terima BLT DD Tahap Awal tahun 2024

Kepala Desa Jatimulyo Hj.Sumardi .S.E berikan BLT DD kepada masyarakat -.Foto : Wiji -

LAMSEL, MEDIA LAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Dati anggaran Dana Desa anggaran 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan Jatiagung M. Thomas Ampina,Kasi Ekobang Kecamatan Jatiagung Andi Dharmawan, Pendamping Kecamatan maupun desa, Babinsa dan BPD Desa Jatimulyo.

Dimana kegiatan pembagian ini dilaksanakan di aula balai desa setempat yang dihadiri langsung oleh seluruh KPM pada hari Rabu ,3 April 2024.

Diketahui bahwa pembagian ini digulirkan oleh pemerintah Desa Jatimulyo untuk Tahap pertama atau Triwulan Pertama selama tiga bulan (Januari hingga Maret) yang besarnya 300 ribu setiap bulannya atau 900 ribu setiap KPM.

BACA JUGA:Sanlat SDN 1 Sinar Luas Berlangsung Seru Dengan Ragam Kegiatan

Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, S.E mengungkapkan bahwa sebanyak 48 KPM yang berhak menerima BLT DD Tahun 2024 ,dan berharap semoga adanya bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat terlebih dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga bantuan ini bisa membantu perekonomian masyarakat dalam kehidupan sehari-hari  terlebih sebentar lagi menyambut hari Raya idul Fitri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kades Jatimulyo itu juga menjelaskan bahwa pembagian ini dibagikan selama tiga bulan dengan besaran Rp.900 kepada setiap KPM.

Sementara Sekretaris Kecamatan Jatiagung M.Ampina Thomas mengungkapkan agar kiranya masyarakat bisa menggunakan bantuan BLT DD ini dengan sebaik-baiknya

BACA JUGA:BLT Rp 200.000 dan Rp 600.000 Cair Via KKS dan Pos di Tanggal Ini

"Gunakanlah bantuan ini dengan cermat guna membantu perekonomian dalam menyambut lebaran idul Fitri ini,dan lebih bagus lagi dibelikan hewan ternak agar nantinya bisa berkembang," jelas Ampina.

Ungkapan bahagia juga disampaikan oleh Sumini, salah satu masyarakat penerima BLT DD.

"Terimakasih banyak kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini yang sangat membantu perekonomian kami terlebih mau menyambut lebaran," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: