BLT Rp 200.000 dan Rp 600.000 Cair Via KKS dan Pos di Tanggal Ini

BLT Rp 200.000 dan Rp 600.000 Cair Via KKS dan Pos di Tanggal Ini

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pencairan BPNT Tahap 3 akhirnya menemui titik terang terkait kapan dicairkan oleh Kemensos RI.

BLT dengan nominal Rp 200 ribu dan Rp 600 ribu.

KPM BPNT murni dan KPM BPNT+ PKH kembali berbahagia karena pencairan bansos terpantau progresnya di SIKS-NG.

Pencairannya melalui KKS ATM Merah Putih Bank Himbara atau BSI dan PT Pos Indonesia dengan periode salur dan nominal berbeda.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 2 Cair di Semua KKS, Bagaimana BPNT dan BLT MRP yang Rp 600 Ribu?

BPNT Tahap 3 akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat baik KPM BPNT murni dan KPM BPNT+PKH yang terdaftar aktif di DTKS Kemensos RI.

Sebanyak 18,8 juta KPM sudah dinyatakan lolos dan layak menerima bansos di tahap 3 yang akan segera dicairkan di bulan April ini.

Sebelum menyalurkan bantuan, Kemensos RI sudah melakukan validasi dan pembaruan data penerima bansos dengan memadu padankan dua data terbaru dari DTKS dan data usulan pihak Pemerintah daerah terkait status kelayakan untuk penerima.

Bagaimana progres penyaluran bantuan BPNT Tahap 3 untuk periode salur April via KKS dan April-Juni via PT Pos Indonesia?

BACA JUGA:Hari Ini PKH Tahap 2 Cair Lewat KKS Tiga Bank, Kapan Giliran di BNI ?

Di kanal YouTube Diary Bansos (2/4/24), progres pencairan bansos BPNT Tahap 3 sudah terpantau di SIKS-NG para pendamping sosial.

Progres pencairan BPNT Tahap 3 via KKS terpantau sudah muncul keterangan SPM dengan periode salur bulan April, dipastikan nominal yang akan sebesar Rp200 ribu.

Pencairan melalui PT Pos Indonesia juga terpantau sudah ada progres cair bulan April-Juni (tiga bulan) sekaligus dengan nominal sebesar Rp600 ribu.

Yang dicairkan melalui PT Pos Indonesia, keterangan di status bansosnya akan muncul periode salurnya saja belum naik di tingkatan cek rekening, SPM, SP2D hingga SI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: