Nukman Janjikan Beri Reward Umroh Gratis Salah Satu Siswi Yayasan Rumah Qur’an Jika Hafal 10 Juz

Nukman Janjikan Beri Reward Umroh Gratis Salah Satu Siswi Yayasan Rumah Qur’an Jika Hafal 10 Juz

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., memberikan hadiah berupa Umroh gratis kepada salah satu siswi Yayasan Rumah Qur'an. 

Umroh gratis dijanjikan Nukman lantaran siswi atas nama Arrumaisya mampu menghafal delapan juz Al-Qur'an di usianya yang ke-12 tahun.

"Saya akan berikan hadiah Umroh gratis kepada ananda Arrumaisya jika tahun ini mampu menghafal sampai 10 juz," kata Nukman.

Hadiah tersebut diberikan Nukman saat menghadiri langsung ujian terbuka dan bakti sosial Rumah Qur'an yang berlangsung di Masjid Baiturrahim Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Selasa 02 April 2024.

BACA JUGA:Belum Sempat Dilalui Pemudik, Jalan Longsor Rusak Lagi Akibat Kendaraan R6

Nukman mengapresiasi Yayasan Rumah Qur’an sebagai wadah pendidikan yang menciptakan siswa-siswi pecinta Al-Qur'an. 

"Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat memiliki Rumah Al-Qur'an, wadah pendidikan untuk menciptakan anak pecinta Al-Qur'an," ujarnya.

Dikatakan Nukman, dengan berkembangnya zaman semakin modern seperti saat ini mempelajari dan menghafal Al-Quran sangat penting.

"Mempelajari dan menghafal Al-Qur'an tidak kalah pentingnya dari mempelajari bidang akademik, kita akan masuk kepolisian dan kuliah saja jika hafal Al-Qur'an akan mendapat kemudahan tersendiri, seperti misalnya mendapat beasiswa atau diterima tanpa tes," sebut Nukman. 

BACA JUGA:Gubernur Lampung Luncurkan Desa Baznas Sektor Peternakan di Desa Madukoro Baru Kabupaten Lampung Utara

Nukman berharap dengan adanya Yayasan Rumah Qur'an diharapkan dapat mendidik siswa untuk menumbuhkan dan meningkatkan akhlak budi pekerti anak khususnya di Lampung Barat.

Ia menghimbau kepada wali murid Yayasan Rumah Al-Qur'an agar tetap mengawasi putra-putri mereka, sebab menurutnya, orang tua tetap memiliki tanggung jawab dan peran paling utama terhadap pendidikan anak.

"Saya minta kepada seluruh wali murid agar tetap mengawasi dan memberi pelajaran-pelajaran yang baik kepada ananda kita masing-masing di rumah, sebab meningkatkan pendidikan di Lampung Barat ini bukan hanya tanggung jawab rumah Al-Qur'an saja namun tanggung jawab kita bersama," jelasnya.  

Sementara, kepala Yayasan Rumah Al-Qur'an Iin Gusanto, M.H mengatakan Yayasan Rumah Al-Qur'an berkomitmen menyelenggarakan pendidikan di bidang Al-Quran dan syariah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: