Hadapi Arus Mudik Lebaran, Dinas Kesehatan Pesisir Barat Siapkan 13 Posko Kesehatan

Hadapi Arus Mudik Lebaran, Dinas Kesehatan Pesisir Barat Siapkan 13 Posko Kesehatan

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.IP, M.M.--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Dalam rangka menghadapi arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyiapkan 13 titik lokasi posko kesehatan yang tergabung dalam posko pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah. 

Hal itu sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan terhadap pemudik.

Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Pesbar, Suryadi, S.Ip, M.M., mengatakan, di Kabupaten Pesbar terdapat beberapa titik lokasi untuk posko pengamanan di Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang. 

BACA JUGA:Antisipasi Kecurangan SPBU Jelang Mudik Lebaran, Polres Pesisir Barat Lakukan Pengecekan Sejumlah SPBU

Sedangkan, untuk posko kesehatan yang disiapkan oleh Diskes Pesbar dalam hal pelayanan kesehatan selama arus mudik dan arus balik dan libur lebaran itu terdapat di 13 titik lokasi yang akan mulai beroperasi pada tanggal 4-16 April 2024 mendatang.

“13 Posko pengamanan sekaligus pelayanan kesehatan yakni di Posko Rata Agung Kecamatan Lemong dengan menempatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Lemong,” katanya.

Kemudian, titik Posko Batu Tihang Kecamatan Pesisir Utara dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Pugung Tampak, Posko Pulau Pisang Kecamatan Pulau Pisang dan Posko Tembakak Kecamatan Karya Penggawa, dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Pulau Pisang. 

Posko Kuala Stabas Kecamatan Pesisir Tengah dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Krui.

BACA JUGA:Meski Ditinggal Sang Pencetus, Pembangunan Masjid SMKN 1 Way Tenong Terus Dilanjut

“Selanjutnya, Posko Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Karya Penggawa, dan Posko di depan komplek perkantoran Pemkab Pesbar dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Krui,” jelasnya.

Selain itu, Posko Walur Kecamatan Krui Selatan dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Way Krui, Posko Mandiri Sejati Kecamatan Krui Selatan dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Krui Selatan. 

Selanjutnya Posko Tanjung Setia Kecamatan Pesisir Selatan dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Biha. 

Kemudian, Posko Prambanan Kecamatan Ngambur dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Ngambur, Posko pantai Siging Kecamatan Ngaras dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Ngaras, dan terakhir Posko Pemerihan Kecamatan Bangkunat dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Bangkunat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: