Camat Way Tenong Serahkan Donasi Untuk Korban Kebakaran di Tugusari

Camat Way Tenong Serahkan Donasi Untuk Korban Kebakaran di Tugusari

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Nowo Wibawono, M.Pd., pada Kamis 28 Maret 2024 menyerahkan donasi yang terhimpun dari unsur masyarakat kepada keluarga Kusnan Ahmadi (76) warga Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumber Jaya korban musibah kebakaran. 

Disampaikan Nowo uang yang berhasil dikumpulkan sebagai perhatian dan kepedulian atas musibah kebakaran rumah milik Kusnan.

Terpisah Lurah Tugu Sari Enna Juwita, S.P.,  atas bantuan tersebut mewakili pihak keluarga musibah menyampaikan terima kasih bantuan yang diberikan, dimana setiap bantuan yang masuk tentunya akan dimanfaatkan sebaik mungkin terutama sebagai modal tambahan keluarga dalam membangun kembali rumah atau juga kebutuhan mendesak lainnya. 

"Kepada Camat Way Tenong saya menyampaikan terima kasih atas perhatian dan sumbangsih kepada saudara kita yang mengalami musibah semoga bantuan yang diberikan mendapat imbalan yang jauh lebih besar dari Allah SWT," ungkapnya.

BACA JUGA:SMAN 1 Way Tenong Catatkan Prestasi 65 Peserta Didik Lulus SNBP Tahun 2024

Diulasnya rumah yang mengalami kebakaran itu dihuni oleh dua kepala keluarga yakni Gusman Ahmadi dan istri yang saat ini usianya sudah tua serta keluarga anaknya Imam sholeh.

Atas musibah tersebut sekarang ini dua keluarga itu masih tinggal sementara di rumah saudara dari Imam sholeh yakni Linda hingga kondisi rumah nantinya dapat ditempati seperti biasa atau ada tempat baru yang akan ditempati.

Sebelumnya kebakaran rumah tersebut diduga akibat korsleting arus pendek listrik jalur bagian plafon di dalam kamar menyebabkan kebakaran pada Pukul 08.45 WIB Jumat pekan kemarin.

Timbulkan kerugian lebih kurang Rp85 juta, estimasi kerusakan bangunan, dan perabot rumah tangga seperti perlengkapan tidur dan lainnya.

BACA JUGA:Antisipasi Praktik Kecurangan Penyaluran BBM Bersubsidi, TNI-Polri Lakukan Monitoring ke SPBU

Kediaman Keluarga Kusnan itu merupakan rumah depok kayu ukuran 4x15 Meter persegi.  

Upaya pemadaman langsung cepat dilakukan oleh petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Sumber Jaya yang langsung tiba di lokasi dan kemudian dibantu oleh Unit Damkar dari Kecamatan Kebun Tebu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: