Pj Bupati Lampung Barat Gelar Doa Bersama Peringati Nuzulul Qur'an 1445 Hijriah

Pj Bupati Lampung Barat Gelar Doa Bersama Peringati Nuzulul Qur'an 1445 Hijriah

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM menggelar doa sekaligus buka bersama dengan lapisan masyarakat di kediamannya di Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Kamis 28 Maret 2024. 

"Kita melakukan doa bersama dalam rangka Safari Ramadhan sekaligus memperingati Nuzulul Qur'an," ungkap Nukman dalam sambutannya. 

Dijelaskannya, Nuzulul Qur'an merupakan peristiwa penting dalam sejarah peradaban Islam yang terjadi di bulan suci Ramadhan. 

Nuzulul Qur'an adalah peristiwa turunnya Al-Qur'an kepada Nabi Muhammad Rasulullah SAW pada malam ke-17 di bulan Ramadhan.

BACA JUGA:Koptu Rizal Antoni Komsos Bersama Aparatur Pekon Puralaksana

Nukman berharap momentum Nuzulul Qur'an menjadi wadah untuk lebih mendalami dan merenungkan makna serta pesan yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai pedoman hidup yang sempurna dan sumber ilmu pengetahuan bagi umat manusia.

"Nuzulul Qur’an ini merupakan suri tauladan pada umat Islam untuk mengikuti ajaran-ajaran bagaimana kita bisa memperdalam ayat suci Al-Qur’an," kata dia.

Nukman juga berharap peringatan Nuzulul Qur’an dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh jemaah serta menginspirasi untuk menjalani kehidupan yang lebih baik berdasarkan ajaran Al-Qur’an.

Mengakhiri sambutannya, Nukman menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Forkopimda Kabupaten Lampung Barat yang sudah turut hadir dalam kegiatan yang diisi dengan tausiyah tersebut.

BACA JUGA:Ini Tiga Titik Rawan Kecelakaan di Pesisir Barat, Pemudik Diimbau untuk Waspada

"Semoga warga masyarakat Kabupaten Lampung Barat senantiasa dalam Lindungan Allah SWT, dan silaturahim kita menjadi silaturahim yang barokah," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Nukman menyerahkan 60 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: