Gubernur Lampung Serahkan Tali Asih dan Santunan Bagi Pensiunan Korpri dan Meninggal Dunia

Gubernur Lampung Serahkan Tali Asih dan Santunan Bagi Pensiunan Korpri dan Meninggal Dunia

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan Tali Asih dan Santunan kepada Anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang telah memasuki masa Purna Bhakti dan kepada Anggota Korpri atau suami/istri yang meninggal dunia di Balai Keratun, Komplek Dinas Kantor Gubernur, Kamis 28 Maret 2024.

Ada 74 orang yang menerima tali asih dan santunan tersebut.

Untuk rinciannya Pegawan Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki masa purnabakti periode 1 April 2024 65 orang dan Pemberian santunan kepada keluarga/ahli waris anggota Korpri yang meninggal dunia 9 orang.

Gubernur Arinal mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dharma bakti anggota korpri yang telah bekerja, mengabdikan pikiran dan tenaganya serta dedikasinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pelunasan BIPIH Tahap II Kembali Diperpanjang, Calon Jamaah Haji Lampung Diimbau Segera Lakukan Pelunasan

 

Kemudian Gubernur Arinal juga mengucapkan bela sungkawa kepada Anggota Korpri dan keluarga Anggota Korpri yang meninggal dunia.

"Saya doakan semoga almarhum/ almarhumah mendapatkan rumah yang indah di taman syurga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga selalu diberikan kekuatan dan ketabahan serta dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian yang telah dirintis oleh almarhum/almarhumah," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa santunan tersebut merupakan bentuk kepedulian Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap Anggota Korpri yang telah memasuki purna bhakti dan Anggota Korpri atau keluarganya yang telah meninggal.

Ia berharap pemberian piagam, tali asih, dan santunan ini dapat terus dilaksanakan sebagai wujud kebijakan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung dalam rangka memberikan penghargaan kepada Anggota Korpri yang telah mengabdi dan melaksanakan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA:Polda Lampung Bentuk Tim Khusus Anti Begal untuk Menjamin Keamanan Arus Mudik Lebaran 2024

"Pemberian piagam, tali asih dan santunan ini jangan dinilai dari jumlah nominalnya, tetapi sebagai bentuk perhatian dan kebersamaan serta kepedulian sosial Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung terhadap anggotanya serta untuk meningkatkan tali silaturahmi," ungkapnya 

Arinal juga berpesan kepada seluruh pensiunan yang hadir untuk jangan pernah merasa pesimis, tetap optimis agar menjaga badan dan fikiran tetap seha serta selalu menjalin silaturahmi karena dengan silaturahmi jiwa kita akan tetap merasa hidup.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepagawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai wadah untuk meningkatkan kesejahteraan, dan memberikan penghargaan serta pengayoman bagi seluruh anggota Korpri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: