Polres Lampung Barat Petakan Titik Rawan Kemacetan Dampak Pesta Sekura

Polres Lampung Barat Petakan Titik Rawan Kemacetan Dampak Pesta Sekura

Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Lampung Barat, telah memetakan titik-titik yang rawan terjadi kemacetan dampak pelaksanaan pesta sekura pada lebaran hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang. 

Kapolres Lampung Barat AKBP Ryky Widya Muharam, SIK., mengungkapkan, ada 6 pekon yang dimungkinkan akan menggelar pesta sekura dan berpotensi menimbulkan kemacetan.

“Terkait pelaksanaan sekura, untuk masalah sekura sendiri kami mendapati ada enam pekon yang dimungkinkan akan berpotensi menimbulkan kemacetan,” ungkapnya.

“Saya meminta kepada para terkait untuk sama sama membuat solusi agar kemacetan tidak terjadi saat pelaksanaan pesta sekura,” sambungnya.

BACA JUGA:Operasi Cempaka, Polsek Balik Bukit Terima 2 Pucuk Senpi Rakitan dari Masyarakat

BACA JUGA:Sebagian Pedagang Takjil di Pesisir Barat Belum Memakai Masker dan Sarung Tangan Plastik

Pada kesempatan ia juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan dinamika kamtibmas dalam menghadapi perayaan hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Ops ketupat di wilayah hukum Lampung Barat nanti kita akan melaksanakan seperti tahun sebelumnya dengan melibatkan instansi-instansi terkait dan pelaksanaannya akan terhitung dari tanggal 3 April sampai dengan 16 April 2024,” kata dia.

Sementara Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Ery Hafri, S.H., juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan pengaman Hari raya Idul fitri 1445 H di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

“Polres Lampung Barat terdiri atas 4 Polsek yang siap mendukung pelaksanaan hari raya idul fitri dengan aman, lancar dan tertib. Adapun Potensi kerawanan yang dimungkinkan terjadi saat pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2024 antara lain meningkatnya Arus mudik dan arus balik yang melintasi Kabupaten Lampung Barat, terjadinya kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor) pada rumah rumah yang ditinggal mudik, meningkatnya Kunjungan wisata yang ada di Lampung Barat, Budaya halal bihalal, budaya sekura dan Bencana alam selama pelaksanaan operasi,” kata kabag ops

BACA JUGA:Selain Bahan Pokok, Ketersediaan BBM dan Elpiji Jelang Lebaran Jadi Perhatian Forkopimda Lampung Barat

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Gelar Lomba Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Hadiah Uang Tunai Jutaan Rupiah Disiapkan

Guna pengamanan Hari raya Idul fitri 1445 H Polres Lampung Barat akan mendirikan 1 pos pelayanan yaitu Pos pelayanan Tugu liwa dan 4 pos pengamanan yaitu pos Pam Pinus, Pos Pam Sekincau, Pos Pam Sukau, Pos Pam Kubu Perahu.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: